OLAHRAGA

Sabtu, 09 September 2017 | 06:30 WIB
(AS Terbuka 2017)

Anderson Lanjut ke Final Tunggal Putra

Andre Syamsurizal
Anderson Lanjut ke Final Tunggal Putra
(Foto: BBC)
INILAHCOM, New York - Kevin Anderson melaju ke babak final tunggal putra AS Terbuka 2017, setelah mengalahkan Pablo Carreno Busta di semifinal. Ini merupakan final Grand Slam pertama petenis asal Afrika Selatan itu.

Lewat empat set yang cukup ketat, Anderson menjadi pemenang pertandingan melawan Carreno Busta. Laga yang diadakan di Stadion Arthur Ashe itu berakhir dengan skor 4-6, 7-5, 6-3, 6-4 untuk Anderson.

Usai memastikan kemenangan, Anderson langsung berlari dan memeluk pelatihnya, Pat Cash. Dia gembira akhirnya bisa ke babak final Grand Slam pertamanya dan berhadapan dengan salah satu yang terbaik.


"Saya tidak tahu apa yang harus saya katakan. Banyak sekali dukungan, Grand Slam itu sulit karena kita harus berhadapan dengan para pemain terbaik sepanjang sejarah," ungkap Anderson dilansir dari BBC.

Hal yang begitu berarti buat Anderson adalah dirinya bisa bangkit. Sempat cedera panjang tahun lalu, ia kembali dan sekarang menjadi finalis Grand Slam.

"Tahun lalu saya mengalami cedera panggul dan harus dioperasi. Hal tersebut amatlah sulit. Sembilan bulan kemudian, ini benar-benar hal yang luar biasa buat saya," pungkas petenis 31 tahun tersebut.

Anderson hanya perlu menunggu lawan di babak final yang diadakan Senin (11/9/2017) mendatang. Rafael Nadal atau Martin Del Portro akan menjadi lawan Anderson di babak final.
#as terbuka
BERITA TERKAIT
Pemain Indonesia Adapatasi Aturan Servis Baru
Undian All England Kurang Bagus untuk Ganda Putra
Surat Resmi Menpora Tolak Penghapusan Kelas 62 Kg
(ASEAN Basketball Leaguee (ABL) 2017-18) CLS Knight Kalah Lagi, Ini Tanggapan Pelatih
Hasil Undian Wakil Indonesia di All England 2018
Indonesia Turunkan 300 Atlet di Asian Para Games
Ini Pesan Pelatih pada Skuad CLS Knights

ke atas