NASIONAL

Sabtu, 09 September 2017 | 18:00 WIB

PPP Pasang Kader Terbaik di 54 Pilkada

Happy Karundeng
PPP Pasang Kader Terbaik di 54 Pilkada
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Palembang - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengatakan partainya siap menempatkan kadernya untuk maju di 54 pemilihan kepala daerah (pilkada) dari 171 pilkada yang digelar serentak pada 2018.

"PPP siap menghadapi pemilihan legislatif 2019 dan pilkada 2018 dari 171 siap menempatkan 54 diantaranya kader terbaik kader sebagai pemimpin daerah," katanya usai membuka Latihan Kepemimpinan Kader Madya (LKKM) PPP di Palembang, Sabtu (9/9/2017).

Untuk itu PPP terus memperkuat koordinasi dan konsolidasi di berbagai daerah. Diantaranya dengan menggelar LKKM di daerah. Selain itu partai berlambang Ka'bah ini juga menyiapkan diri untuk menghadapi pemilu legislatif yang digelar pada 2019. Hal ini mengingat pada Mei 2018 harus sudah mulai memasukan daftar caleg sementara baik di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.


Terkait itu pihaknya terus menggenjot konsolidasi dan penyiapan kader. Salah satunya melalui LKKM yang digelar di daerah termasuk di Sumatera Selatan.

"Hari ini untuk memastikan memiliki sumber daya yang memadai untuk mengiai pos-pos calon anggota legislatif agar siap menjadi pemimpin ditingkatnya masing-masing," kata Romahurmuziy.

Romahurmuziy melakukan kunjungan untuk konsolidasi di Sumatera Selatan dengan membuka secara resmi kemah bhakti Latihan Kepemimpinan Kader Madya (LKKM) PPP di Bumi Perkemahan Cabang Pendidikan Pramuka (Cadika) Sumatera Selatan, Palembang diikuti 141 kader.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan para pengurus Gerakan Pemuda Ka'bah, Wanita Persatuan Pembangunan, Pertanian Tani Nusantara (Pertanu) dan Lembaga Bantuan Hukum DPW PPP di wilayah Sumatera Selatan. [tar]
#PPP #Romi #Pilkada2018
BERITA TERKAIT
PPP Pakai Strategi Medsos untuk Menangkan Pilkada
(Pilgub Jatim) Nyatakan Dukungan,PPP Yakin Program Khofifah Jelas
Indra Sebut Golkar Tutup Bab Terkait Novanto
Dukung Jokowi di 2019, Golkar Minta Jatah Cawapres
Praperadilan Novanto Dinilai jadi Pertaruhan KPK
Pengganti Novanto di Golkar Diharap Negarawan
Ini Syarat dari Airlangga untuk Gantikan Novanto

ke atas