NASIONAL

Sabtu, 09 September 2017 | 22:05 WIB

Pilkada 2018, PPP Gelar Pelatihan Pengkaderan

Pilkada 2018, PPP Gelar Pelatihan Pengkaderan
Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy alias Romi (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy alias Romi membuka acara pelatihan pengkaderan partai berlambang Ka'bah jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/9/2017).

Anggota DPR RI ini mengatakan pelatihan kaderisasi dilakukan untuk konsolidasi menghadapi pemilu legislatif 2019 dan pilkada 2018, sehingga partainya betul-betul menyiapkan kader yang akan menjadi pemimpin di daerahnya masing-masing.

"Ini bagian konsolidasi menghadapi tahun 2018 sebagai tahun seleksi dimana kita akan berhadapan dengan dual politik nasional," katanya.


Anggota Komisi XI DPR ini menjelaskan dengan adanya pelatihan tersebut, diharapkan seluruh kader PPP bisa bersaing dalam perhelatan pemilu legislatif 2019 yang akan datang termasuk pilkada yang digelar secara serentak pada 2018 nanti.

"Kita ingin memastikan memiliki sumber daya yang memadai untuk mengisi pos-pos calon anggota legislatif agar siap menjadi pemimpin ditingkatnya masing-masing," ujarnya.

Latihan Kepemimpinan Kader Madya (LKKM) diikuti oleh Kemah Bakti Kader serta Pelantikan GPK (Gerakan Pemuda Kabah), WPP (Wanita Persatuan Pembanguan), Pertanu, dan LBH.

LKMM ini diikuti 141 peserta terdiri dari peserta wajib, yaitu pengurus DPW dan DPC PPP termasuk peserta mandiri dari luar kepengurusan partai.
#PPP #Pilkada2018
BERITA TERKAIT
PPP Pakai Strategi Medsos untuk Menangkan Pilkada
(Pilgub Jatim) Nyatakan Dukungan,PPP Yakin Program Khofifah Jelas
Indra Sebut Golkar Tutup Bab Terkait Novanto
Dukung Jokowi di 2019, Golkar Minta Jatah Cawapres
Praperadilan Novanto Dinilai jadi Pertaruhan KPK
Pengganti Novanto di Golkar Diharap Negarawan
Ini Syarat dari Airlangga untuk Gantikan Novanto

ke atas