GAYA HIDUP

Kamis, 07 September 2017 | 13:45 WIB

JDA Bantu Ketersediaan Barang Rumah Tangga

JDA Bantu Ketersediaan Barang Rumah Tangga
(Foto: inilahcom)


INILAH.COM, Jakarta-JDA Software Group, inc sebagai perusahaan penyedia barang kebutuhan rumah tangga melalui retail dan juga disalurkan ke toko menggelar acara JDA Day.

Kegiatan yang mengusung tema 'Smarter Inventory - Profitability from Warehouse' ini diselenggarakan di Hotel Pullman, Thamrin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, baru-baru ini. Acara itu bertujuan untuk membantu dan memberikan solusi bagi perusahaan retail profesional dalam hal ketersediaan dan pengadaan barang di toko.



"Sudah 35 tahun kami berdiri di mana kita tetap fokus di supply chain. Kita mencoba memberikan solusi kepada mereka yang punya bisnis dengan basis IOT, prosesnya semua kita support untuk mereka," kata Regional Vice President, Sales, APAC, JDA Software, Amit Baga kepada wartawan di Jakarta.

Amit Baga menjelaskan, JDA memberikan kemudahan kepada perusahaan-perusahaan retail untuk memperluas jangkauan mereka terhadap optimalisasi perencanan retail, perbaikan gudang, proses ligistik, hingga eksekusi di era digital.


Amit menambahkan, JDA dapat membantu retail dan toko untuk mengikuti keinginan konsumen.

"Untuk itu semua kita butuh solusi yang cukup canggih. Untuk perencanaan itu semua kita membutuhkannya. Itu yang akhirnya sistem save learning. Kita belajar dengan data yang ada. Teman kita di retailer mengerjakan yang lebih strategis. Sebenarnya hal itu sudah dikejarkan oleh sistem, dan kita retailer membuat sebuah perencanaan lebih dari sistem," ujarnya.

Sementara itu menurut Chairman Aprindo, Roy Mandey, JDA Software sangat membantu retail dan memantau pekerjaan melalui sistem atau aplikasi. Hal itu secara otomatis mambantu ketersediaan barang di toko.

"Jadi pengusaha retail Indonesia ini bisa memantau dengan nyaman bagaimana proses produksi retail mereka dari gudang hingga distribusi dengan efisien, serta bisa menjalankan rules penjualan mereka dengan normal," demikian Roy Mandey. [adc]
#JDA
BERITA TERKAIT
Ngidam Makanan Korea? Kunjungi K-Food Festival
Penuhi Gaya Hidup, Koleksi Taobao Hadir di Lazada
Hati-hati Sering Mengkonsumsi Ikan Asin
Tips Menangani Diare pada Anak di Rumah
Regulator Obat dan Makanan di Turki Dukung BPOM RI
Temuan Obat Ilegal Capai Puluhan Juta Butir
Obat PCC Ilegal, Tak Boleh Dikonsumsi Siapapun

ke atas