OLAHRAGA

Minggu, 10 September 2017 | 12:42 WIB

Indonesia Raih Empat Gelar di Malaysia Junior Open

Reza Adi Surya
Indonesia Raih Empat Gelar di Malaysia Junior Open
(Foto: badmintonindonesia)
INILAHCOM, Kuala Lumpur - Pebulutangkis-pebulutangkis muda Indonesia mempersembahkan empat gelar dari ajang Malaysia International Junior Open 2017. Dari empat nomor, hanya tunggal putra yang lepas dari genggaman.

Gelar pertama dipastikan oleh pasangan Yeremia Erich Yoche Yacob/Angelica Wiratama yang mengalahkan rekannya sendiri, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Yeremia/Angel menang dua game langsung 21-11 dan 21-16.

Di sektor tunggal putra, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay tampil sebagai juara usai memenangi perang saudara dengan Handoko Yusuf Wijayanto. Ikhsan menang melalui tiga game dengan skor 18-21, 21-18 dan 21-14. Laga mereka menjadi yang terlama diantara empat partai lainnya, dengan menghabiskan waktu selama 62 menit.


Gelar ketiga dipersembahkan oleh pasangan ganda putra, Emanuel Randhy Febryto/Alfandy Rizki Kasturo. Mereka juga mengalahkan rekan senegaranya, Ghifari Anadaffa Prihardika/Ferdian Mahardika Ranialdy dengan skor akhir 21-17 dan 21-15.

Kemenangan terakhir diperoleh Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto. Pasangan ganda putri Indonesia ini mengalahkan wakil tuan rumah, Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh, dengan 21-17 dan 21-18.

Satu-satunya gelar yang meleset dari genggaman Indonesia ialah sektor tunggal putri. Aurum Oktavia Winata yang sukses menjejak ke babak final, harus puas dengan hasil sebagai runner up usai kalah dari Chen Nianzu dari Tiongkok. Aurum kalah usai bermain tiga game selama 47 menit dengan 21-8, 12-21 dan 15-21.


Sumber: Badmintonindonesia.org
#malaysiajunioropen
BERITA TERKAIT
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Marcus/Kevin Tak Menyangka Sudah Raih Lima Gelar
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Gelar Super Series Pertama Chen Long dalam 2 Tahun
Curry 35 Poin, Warriors Bekuk 76ers
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Sukses Pertahankan Gelar, Ini Kata Marcus/Kevin
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Marcus/Kevin Juara di China Terbuka
CLS Raih Kemenangan di Debut ABL
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Tampil di Luar Ekspektasi Buat Ahsan/Rian Kalah

ke atas