GAYA HIDUP

Minggu, 10 September 2017 | 14:00 WIB

Tya Ariestya Hindari Hal ini untuk MPASI Anak

Aris Danu
Tya Ariestya Hindari Hal ini untuk MPASI Anak
(Foto: istimewa)
INILAH.COM, Jakarta-Aktris dan pemandu acara Tya Ariestya sanga berhati-hati dalam memberikan makanan pendamping ASI (MPASI) untuk putranya Muhammad Kanaka Ratinggang. Hal penting baginya adalah tidak mengandung pengawet.

"Mau yang bikin sendiri atau yang kemasan, pokoknya jangan sampai ada bahan pengawetnya. Bisa aja ya kita masak sendiri, tapi kalau yang dipakai bahan-bahan yang berpengawet sebaiknya jangan," kata Tya dalam acara Kampanye Milna First Bite di Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (9/8/2017).

Agar terhindar dari makanan berpengawet, perempuan kelahiran 30 Maret 1986 itu pun memilih MPASI dari bahan makanan organik. Selain terhindar dari bahan pengawet, MPASI organik juga bebas dari zat-zat kimia.

"Aku bersyukur ada Milna Organik dan Kana juga suka dengan varian rasanya," ujar Tya.


Bintang film I Love You Mas Bro ini mengatakan, ia sempat kesulitan memberi MPASI kepada Kanaka, putranya karena menolak makanan yang ia berikan. Rupanya Kanaka bosan sehingga Tya mencoba menu lain dan berhasil.

"Aku biasakan kalau Kanaka makan duduk di high chair. Tapi kadang dia bosen dan rewel banget. Kalau sudah gitu, aku suapi dia sambil digendong. Kadang sambil dipangku," paparnya.

Tya menambahkan, untuk urusan anak ia biasa berbagi cerita atau minta masukan dari teman yang mempunyai anak seumuran. Tya juga tak sungkan untuk bertanya kepada dokter agar tak salah langkah.

"Tanya pada dokter kalau mau lebih jelas. Jadi jangan yang asal nyari di internet, khawatirnya dapat infonya enggak benar. Soalnya di internet kan siapa aja bisa nulis, enggak semua bisa dipercaya. Kadang kita punya solusi sendiri tapi belum tentu benar dan baik. Sebaiknya tanya ke yang lebih pengalaman dan juga ke dokter," demikian Tya Ariestya. [adc]
#tya ariestya #MPASI #Milna
BERITA TERKAIT
Minyak Tumbuhan Alami Ini Baik bagi Nutrisi Rambut
Kampung Bekelir Objek Wisata Kekinian di Tangerang
Lisda Rawdha Raih Penghargaan Tokoh Inspiratif
Upaya Mandiri Atasi Keropos Tulang
Tingkatkan Kebersamaan Ibu dan Anak dengan Dongeng
(Wedding Celebration Festival 2017) Nendia Primarasa Sajikan Menu Baru
Artis Ramai - Ramai Dukung Pesona Indonesia

ke atas