OLAHRAGA

Senin, 11 September 2017 | 10:54 WIB

Dreya Indonesia Fokus Dukung Prestasi Basket

Nandang Permana Sidik
Dreya Indonesia Fokus Dukung Prestasi Basket
(Foto: Ilustrasi)


INILAHCOM, Jakarta - Miris dengan prestasi olahraga Basket Indonesia yang selama dua kali perhelatan SEA Games hanya memperoleh medali perak, Klub Dreya Indonesia melakukan terobosan dengan membuka pelatihan untuk bibit muda usia kelompok usiA 7 hingga 18 tahun.

Bertempat di lapangan basket Komplek Rusunawa Lebak Bulus, Jakarta Selatan, para pebasket muda akan digembeleng oleh dua pelatih ternama Ichal dan Lukman.



Founder Dreya Basketball Indonesia, Ekoputro Adijayanto, mengatakan pihaknya mengontrak lapangan itu dengan tujuan kedepannya bisa menelurkan pebasket-pebasket andal yang mampu mengharumkan nama Indonsia di berbagai kejuaraan internasional.


"Kami menyediakan sarana yang memadai bagi bakat-bakat olahraga Basket di Jakarta dan sekitarnya. Ini inisiatif kami, karena jika kita menunggu saja maka prestasi yang didambakan lama sekali meraih prestasi yang diharapkan," kata Ekoputro.

Ekoputro melanjutkan peresmian lapangan latihan Dreya Indonesia sudah dilakukan pada Sabtu (9/9/2017) kemarin. Dia berharap semua pihak terkait bisa memberikan perhatian lebih jika ingin meraih medali pada SEA Games dan Asian Games.

"Kita selalu berada dibawah Filipina, kemarin kita hanya meraih perak karena emas diraih Filipina. Makanya kami cari lapangan yang bisa dipakai untuk pembinaan kelompok usia muda. Kami sendiri sudah memilki tim di divisi satu dan dua jadi pembinaan ini pun akan menyambung ke dua tim kami tadi," pungkasnya.
#basket #dreya indonesia
BERITA TERKAIT
(Jepang Terbuka Super Series 2017) Marcus/Kevin Juga Maju ke Semifinal
(Jepang Terbuka Super Series 2017) Hadapi China, Praveen/Debby Fokus Pulihkan Stamina
(Jepang Terbuka Super Series 2017) Praveen/Debby Sempat Lengah di Game Pertama
(ASEAN Para Games) Indonesia Juara Umum Cabang Renang
(Jepang Terbuka Super Series 2017) Praveen/Debby Melaju ke Semifinal
(ASEAN Para Games 2017) Angkat Berat Indonesia Jadi Juara Umum
(Jepang Terbuka Super Series 2017) Greysia/Apriani Akui Lawan Lebih Unggul

ke atas