HIBURAN

Senin, 11 September 2017 | 11:35 WIB

Artis Cantik Asal Korea Ini Kepincut Musik Dangdut

Aris Danu
Artis Cantik Asal Korea Ini Kepincut Musik Dangdut
Artis asal Korea Selatan, Danbi (Foto: Inilahcom/Aris DC)
INILAH.COM, Jakarta-Artis asal Korea Selatan, Danbi mengaku tertarik dengan musik dangdut yang merupakan musik asli Indonesia. Ia pun siap merintis karier di Indonesia dengan mengusung Kpop Dangdut.

Dara berusia 23 tahun ini merilis debut bertajuk "Ummer" dan "Anyong Dance (Joget Annyong)" sebagai tanda awal kariernya di Indonesia.

Danbi bercerita, sebelumnya ia telah memiliki album di Korea Selatan dengan menggabungkan unsur musik dangdut dan jenis "trot".

"Aku juga pernah nyanyi di Korea Selatan musiknya 'trot'. Itu sama kayak dangdut, jadi untuk nadanya tidak sulit ketika kembali belajar dangdut di Indonesia," kata Danbi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (10/8/2017).

Artis yang mengawali karier sebagai profesional dancer dan model di Korea Selatan tertarik dengan dangdut karena menurutnya sangat unik.

"Senang sama dangdut karena unik. Terus juga saya mau membuat hal baru, nyanyi dangdut sambil dance K-Pop biar lebih bagus," ujar Danbi.


"Aku memang pendatang baru di Indonesia. Tapi aku yakin bisa memberikan warna musik tersendiri bagi orang Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu, Trias Fajar, selaku musik director mengatakan bahwa menggaet Danbi untuk dipopulerkan lewat genre K-Pop Dangdut merupakan hal baru yang cukup menantang.

"Dangdut itu macam dan alirannya banyak sekali. Oleh karena itu, dangdut kita eksplor dan kita kolaborasikan dengan K-Pop yang menjadi sebuah terobosan baru," papar Trias.

Keinginan Danbi untuk berkarier di Indonesia juga mendapat dukungan organisasi Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) yang diketuai raja dangdut Rhoma Irama.

Melalui Sekjen PAMMI, Elvi Zubay mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung Danbi untuk kejayan musik dangdut Indonesia.

"Kami akan mendukung penuh jika memang baik kedepannya. Terbukti kan Danbi juga dibantu oleh kami dengan latihan bersama Ikke Nurjanah," demikian Elvi. [adc]
#artis korea #danbi #dangdut
BERITA TERKAIT
Kris Samuel Jawara The Big Start Indonesia 2017
Poppy Kelly Mantap Meniti Karier di Malaysia
Sixpence None The Richter Magnet The 90's Festival
Lebam,Marcell Siahaan Bangga Dipukul Yayan Ruhiyan
Tina Simanjuntak Rilis "Selamat Jalan Cintaku"
Nafa Urbach-Zack Lee Sepakat Prioritaskan Anak
BCL Temui Tantangan Baru di Si Juki The Movie

ke atas