PASAR MODAL

Senin, 11 September 2017 | 16:19 WIB

Proses Tambah Sektor Perlu Kaji Mendalam

Monica Wareza
Proses Tambah Sektor Perlu Kaji Mendalam
Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Samsul Hidayat (Foto: istimewa)
INILAHCOM, Jakarta-Bursa Efek Indonesia (BEI) masih terus melakukan persiapan penambahan sektor emiten karena mengingat proses ini membutuhkan pengkajian mendalam.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Samsul Hidayat mengatakan proses ini masih terus dilakukan pengkajian lebih dalam. "Sedang kita siapkan, belum selesai. Karena enggak sederhana juga, karena salah satu teknis valuasi ada rules of theme per masing industri," kata Samsul di Gedung BEI, Jakarta, Senin (11/9/2017).


Menurut dia, proses penambahan sektor ini memiliki tantangan besar. Pasalnya, pembagian sektor ini harus dilakukan sangat dekat denagn industri serta kegiatan operasional dari emiten tersebut. "Kalau salah bagi sektor nanti gini rationya bisa jomplang satu perusahaan dengan perusahaaan lain," kata Samsul.

Saat ini, BEI telah membagi emiten ke dalam sembilan sektor berbeda. Kesembilan sektor itu di antaranya sektor pertanian, pertambangan, industri dasar dan kimia, aneka industri dan industri barang konsumsi. Adapula sektor properti real estate dan konstruksi bangunan, infrastruktur utilitas dan transportasi, keuangan, serta perdagangan, jasa dan investasi. [ipe]
#BEI #sektoral #emiten
BERITA TERKAIT
IHSG Berlabuh Positif 3,89 Poin ke 6.067
Tutup Sesi I, IHSG Merugi 0,28% ke 6.046
15 Menit Pertama, IHSG Tergerus 0,19% ke 6.051
IHSG Mendarat 6,54 Poin di Zona Merah 6.063
Pailit, BEI Hentikan Saham PT Dwi Aneka Jaya
Tutup Sesi I, IHSG Koreksi Turun 0,11% ke 6.062
Buka Sesi I, IHSG Merangsek Naik 11,6 Poin ke 6081

ke atas