GAYA HIDUP

Selasa, 12 September 2017 | 18:45 WIB

Memilih Produk Perawatan Kulit untuk Iklim Tropis

Aris Danu
Memilih Produk Perawatan Kulit untuk Iklim Tropis
(Foto: ilustrasi)
INILAH.COM, Jakarta-Menggunakan produk perawatan bagi kulit perlu memperhatikan kondisi iklim dimana kita tinggal agar sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, penting juga memastikan bahan dasar produk itu.

Produk perawatan kulit berbasis produk natural kini mulai pun berkembang pesat. St.Ives, salah satunya. Produk merek skincare internasional dari unilever ini hadir dengan bahan dasar kecantikan perawatan kulit pada iklim tropis seperti Indonesia, yakni oatmeal dan shea butter.

Brand marketing manager St. Ives, Sherlyn Sim mengklaim produk St.Ives 100 persen berbahan dasar natural. Produk-produk tersebut mengandung berbagai bahan yang berasal dari alam, seperti apricot, coconut, dan shea butter.

"Diresapi oleh 100 persen natural exfoliants dari bubuk kulit walnut yang dihancurkan untuk scrub wajah, 100 persen moisturizers alami seperti minyak kedelai dan tanaman berbasis glycerin dalam komposisi body lotion, serta 100 persen extracts alami dalam kandungan produk sabun yang kami hasilkan," terang Sherlyn dalam keterangannya, Selasa (12/9/2017).


Bahan baku oatmeal berasal dari lahan yang terbentang sepanjang perkebunan di wilayah Amerika Serikat.
Dengan udara yang sejuk dan lembab, serta lahan yang subur sangat cocok untuk tanaman oat. Biji oat siap dipanen beberapa hari, sebelum mereka betul-betul matang dan kering sehingga menghasilkan oatmeal dengan kualitas terbaik.

"Ketika tanaman sudah siap dipanen, kernel oat siap untuk dipetik dan dijadikan bubuk. Proses tidak berhenti di sana, bubuk tersebut lantas diekstrak dengan air, disaring dan disuling, sehingga sampai pada proses oat tersebut siap dibentuk menjadi scrub," papar Sheryl.

Sedangkan shea butter mengandung vitamin A yang dikenal efektif untuk menghaluskan kulit dan vitamin E yang mengandung antioksidan. Shea butter sendiri berasal dari shea tree yang diambil dari wilayah Afrika, dan biasa dipanen pada bulan Mei sampai Juli.

"Produk kami menggunakan 100 persen bahan moisturizers, exfoliants dan extracts yang sepenuhnya natural, diformulasikan untuk menutrisi kulit dari luar ke dalam," ujar Sherlyn.

Hal tersebut memperkuat komitmen dan konsistensi St. Ives sebagai merek yang berakar pada nilai kesehatan, kecantikan alami dan termasuk produk paraben-free. Produk ini juga diklaim tidak menimbulkan komedo, terutama pada kulit wajah. [adc]
#produk perawatan kulit #st. ives
BERITA TERKAIT
Kampung Bekelir Objek Wisata Kekinian di Tangerang
Lisda Rawdha Raih Penghargaan Tokoh Inspiratif
Upaya Mandiri Atasi Keropos Tulang
Tingkatkan Kebersamaan Ibu dan Anak dengan Dongeng
(Wedding Celebration Festival 2017) Nendia Primarasa Sajikan Menu Baru
Artis Ramai - Ramai Dukung Pesona Indonesia
Ternyata Ada Sunat Tanpa Jarum Suntik

ke atas