HIBURAN

Selasa, 12 September 2017 | 21:40 WIB

Dream Theater Akhirnya Konser di Candi Prambanan

Aris Danu
Dream Theater Akhirnya Konser di Candi Prambanan
(Foto: istimewa)
INILAH.COM, Jakarta-Promotor konser musik JogjaROCKarta memastikan bahwa lokasi konser Dream Theatar yang semula direncanakan di Stadion Kridosono Yogyakarta berpindah di area Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/9/2017) Project Director JogjaROCKarta Bakkar Wibowo menyampaikan bahwa izin penggunaan area Candi Prambanan untuk menggelar konser sudah turun.

"Surat izin dari Dirjen Kebudayaan penggunaan Candi Prambanan sudah resmi keluar," katanya.

Gelaran JogjaROCKarta merupakan festival rock yang dimotori Rajawali Indonesia Communication yang dijadwalkan pada 29-30 September 2017.

"Khusus untuk panggung yang menghadirkan artis Indonesia akan berada di lapangan Wisnu. Sedangkan stage khusus Dream Theater akan berada di lapangan Brahma," ujar Bakkar.


Lebih lanjut Bakkar mengatakan bahwa perpindahan venue konser tidak berpengaruh pada perubahan harga tiket. Pihak promotor membanderol harga tiket untuk Festival A Rp 900.000 dan Festival B Rp 450.000.

"Untuk tiket hari kedua masih tersedia. Terus terang kami sangat termotivasi dengan respons para penikmat musik rock di Yogyakarta dan sekitarnya. Harapan kami semoga pementasan nanti bisa memuaskan dahaga mereka semua," ujar Bakkar.

CEO Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi menambahkan, berpindahnya lokasi JogjaROCKarta ke kawasan Candi Prambanan ini menjadi bagian penting untuk mempromosikan kearifan budaya Indonesia ke mancanegara.

"Demi promosi dan diplomasi budaya Indonesia di dunia internasional, maka venue yang semula dari Stadion Kridosono kami pindah ke Candi Prambanan. Karena Candi Prambanan adalah heritage warisan dunia," paparnya.

Penampilan Dream Theater dalam JogjaROCKarta akan dibuka oleh sejumlah band cadas tanah air. Diantaranya adalah Burgerkill, Power Metal, Death Vomit, Kelompok Penerbang Rocket, Roxx, Pas Band, Something Wrong, dan God Bless.

"Kami yakin, kepindahan festival ini ke kawasan Candi Prambanan ini akan semakin menambah daya tarik buat para penonton," demikian Anas. [adc]
#jogjaROCKarta #dream theater #death vomit #something
BERITA TERKAIT
Dude Harlino Ikut Renovasi Sekolah Dasar di Sleman
Kabar Duka! Artis Senior Laila Sari Tutup Usia
PADI Reborn Jadi Magnet Authenticity Fest Bandung
ADA Band Dukung Keputusan Donnie untuk Keluar
Ditinggal Vokalis, Bagaimana Nasib ADA Band?
(Authenticity Fest 2017) PADI Reborn Sukses Hipnotis Warga Bandung
Kahitna Hipnotis Ribuan Alumni SMA 31 Jakarta

ke atas