TEKNOLOGI

Kamis, 14 September 2017 | 11:12 WIB

Samsung Siap Produksi Generasi Chipset Z-SSD

Ibnu Naufal
Samsung Siap Produksi Generasi Chipset Z-SSD
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Seoul - Samsung sudah menjadi pemimpin di pasar memori NAND dan tampaknya perusahaan ini bersiap untuk semakin memperkuat di ranah chipset tersebut.

Ubergizmo melansir, sebuah laporan baru dari Korea Selatan mengklaim bahwa Samsung baru saja mengembangkan chipset Z-NAND dan pengontrol yang dioptimalkan untuk chip ini. Ini diharapkan bisa memulai produksi massal chip memori baru ini dari tahun depan.

Menurut laporan tersebut, produk memori baru ini berada dalam tahap uji produksi pada saat ini dan Samsung baru saja mulai membahas penawaran dengan calon klien.

Produk memori Z-NAND akan lebih kecil kapasitasnya karena mereka didasarkan pada sel tingkat tunggal. Satu bit dialokasikan ke setiap sel. Dengan kapasitas yang lebih kecil sekalipun, produk memori Z-NAND akan menawarkan keuntungan dalam kecepatan dan efisiensi daya.


Ini mengklaim bahwa Z-SSD yang menampilkan kapal NAND semacam ini akan memiliki kecepatan membaca sekitar tujuh kali lebih besar dari pada solid state drive konvensional.

Samsung dikabarkan bersiap-siap memproduksi massal Z-SSD agar bisa bersaing dengan teknologi 3D Xpoint SSD dari Intel.

Produk memori generasi berikutnya dari Intel ini menjanjikan kecepatan dan daya tahan yang jauh melampaui produk berbasis NAND yang ada di pasaran.

Saat ini Samsung belum berkomentar mengenai rencananya untuk Z-SSD.
#Samsungl
BERITA TERKAIT
Sage Tawarkan Solusi UKM Bertransformasi Digital
China Hapus Skype dari Apple App Store
Facebook Bantu Pengguna Lacak Propaganda Rusia
Foxconn dan Apple Awasi Jam Kerja Pegawai Magang
Twitter Uji Coba Fitur Bookmark
iPhone SE Generasi Terbaru Rilis Q1 2018?
Rakit iPhone X, Foxconn Eksploitasi Pelajar SMA

ke atas