DUNIA

Rabu, 13 September 2017 | 15:00 WIB

Artis Hollywood Galang Dana untuk Korban Badai

binar mp
Artis Hollywood Galang Dana untuk Korban Badai
(Foto: Ilustrasi)
INILAHCOM, Florida - Beberapa artis terkenal Amerika Selasa (12/9/2107) malam menggalang dana untuk para korban badai Irma dan Harvey.

Stevie Wonder membuka acara sementara bintang lain seperti Cher, Barbara Streisand, Tom Hanks dan Robert DeNiro menjawab telpon dari pendengar yang ingin memberikan sumbangan.

Sekitar 10 jaringan televisi menayangkan acara satu jam itu.

Akan diperlukan miliaran dolar untuk mengganti rumah-rumah dan memperbaiki infrastruktur yang rusak akibat kedua badai. Harvey melanda negara bagian Texas bulan lalu sebagai badai Kategori 4 sedangkan Irma menghantam Florida Keys hari Minggu dan bergerak ke pantai barat Florida menyebabkan banjir dan kerusakan di seluruh negara bagian.

Sebelum melanda Florida, Irma menghantam Karibia dan menimbulkan kehancuran di beberapa negara pulau. PBB mengangkut pangan dan perbekalan penting lain melalui udara ke Antigua, St. Marteen, dan Turk and Caicos.


Seluruh populasi Barbuda dievakuasi ke Antigua. Irma membuat Barbuda tidak layak huni, dengan 95 persen bangunan hancur atau rusak.

Sementara itu hari Selasa sebagian penduduk Florida hari Selasa mulai pulang ke rumah mereka setelah kerusakan luas yang ditimbulkan badai Irma, tetapi para pejabat memperingatkan bahwa upaya pemulihan akan panjang dan menimbulkan rasa frustrasi.

Kerusakan yang ditinggalkan Irma jauh lebih besar, paling tidak di lokasi-lokasi tertentu, daripada perkiraan siapapun, kata presiden Trump dalam cuitannya. Ia menambahkan, orang-orang dengan pengabdian mengagumkan bekerja keras untuk meringankan penderitaan para korban.

Menurut Gedung Putih, Trump akan mengunjungi Florida hari Kamis (14/9/2017).

Tim-tim pekerja darurat menyelamatkan lebih banyak orang dari lokasi-lokasi yang kebanjiran, memperbaiki jalan-jalan, membersihkan puing, dan mulai memulihkan aliran listrik untuk jutaan warga dan tempat usaha.

Kepala Badan Pengelolaan Darurat FEMA, Brock Long, mengatakan akan perlu waktu lama bagi Florida Keys untuk pulih. Deretan ratusan pulau kecil di ujung selatan Amerika itu sebagian belum dapat diakses. 25 persen dari semua bangunan di Florida Keys hancur, dan 65 persen mengalami kerusakan besar.
#hollywood #badai irma
BERITA TERKAIT
Mnangagwa Resmi Jadi Presiden Baru Zimbabwe
Tidak Ada WNI Jadi Korban Serangan Masjid di Mesir
Masjid Mesir Diserang Saat Shalat Jumat, 235 Tewas
Putra Mahkota Saudi: Khamenei Adalah 'Hitler Baru'
Bekas Jenderal Dijatuhi Hukuman Seumur Hidup
Ratusan Juta Warga AS Bakal Serbu Ritel dan Amazon
Trump Ketahuan Terima Ribuan Pebinis dan Pejabat

ke atas