BOLA

Rabu, 13 September 2017 | 18:27 WIB

Ini Komentar Indra Sjafri Setelah Indonesia Menang

Andre Syamsurizal
Ini Komentar Indra Sjafri Setelah Indonesia Menang
Pelatih timnas Indonesia U19, Indra Sjafri
INILAHCOM, Yangon - Pelatih timnas Indonesia U19, Indra Sjafri mengungkapkan rasa syukurnya karena berhasil membawa timnya lolos ke babak semifinal Piala AFF U18. Juara grup atau tidak, bukanlah masalah bagi Indra.

Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 8-0 pada Rabu sore (13/9/2017). Kemenangan dengan skor itu memastikan Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF U18 2017 tanpa harus menunggu hasil pertandingan antara Vietnam melawan Myanmar.

Indra mengungkapkan rasa syukurnya telah diberikan kemenangan dan lolos ke babak semifinal. Dia melihat timnya telah bermain sesuai instruksi yang ia berikan.

"Alhamdulillah kami lolos semifinal tanpa menunggu hasil pertandingan Vietnam lawan Myanmar malam ini. Terimakasih kepada perjuangan para pemain dan doa bangsa Indonesia kepada kami," kata Indra usai pertandingan melawan Brunei.

"Sejak awal saya tekankan anak-anak untuk bermain tenang, jangan terburu-buru dan tetap anggap Brunei sebagai lawan yang harus diwaspadai. Di babak kedua kami mengubah formasi menjadi 4-3-3, karena kita tarik Feby dan masukkan Saddil. Rafli kita ganti karena cedera," imbuhnya.


Indonesia tinggal menunggu hasil pertandingan Vietnam melawan Myanmar untuk memastikan posisi mereka di klasemen grup B. Akan tetapi Indra tidak mempermasalahkan posisi mereka di grup selama bisa lolos ke babak berikutnya.

"Kami tak masalah menjadi juara grup atau runner up nantinya," lanjut Indra.

Indra juga tidak mempermasalahkan siapa lawan timnas di babak semifinal. Baik itu Thailand atau Malaysia dia mengatakan timnas sudah siap menghadapi siapapun, namun mereka harus memperbaiki kesalahan-kesalahan sebelumnya terlebih dahulu.

"Terkait lawan antara Malaysia atau Thailand kita juga sudah siap melawan siapa saja. Yang jelas tim ini masih ada kekurangan dan kita terus perbaiki," imbuh pelatih 54 tahun.

Babak semifinal akan diadakan pada hari Minggu sore (17/9/2017) di Stadion Thuwuna, Yangon, Myanmar.[rza]
#AFFU18 #TimnasU19 #IndraSjafri
BERITA TERKAIT
Pelatih Baru Timnas U-19 Akan Berasal dari Eropa
Dicopot PSSI, Indra Sjafri ke Malang United
PSSI Tunjuk Bima Sakti Tangani Timnas U-19
Indra Sjafri Tinggalkan Timnas, Warganet Merespon
Apa Alasan Kontrak Indra Sjafri Tak Diperpanjang?
Indra Sjafri Dapat Peran Baru di Timnas Indonesia
PSSI Mulai Cari Pengganti Indra Sjafri

ke atas