NASIONAL

Rabu, 13 September 2017 | 19:30 WIB

Tak Ada Garasi, Tak Boleh Punya Mobil?

Muhamad Yusuf Agam
Tak Ada Garasi, Tak Boleh Punya Mobil?
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat meminta kepada Polisi untuk tidak menerbitkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) kepada warga yang tidak mempunyai garasi rumah.

Menanggapi permintaan Djarot itu, Polisi mengatakan hal itu masih jadi wacana. Jika memang sudah sesuai dengan aturan maka polisi akan mengikutinya. Jika sebaliknya, maka polisi tidak bisa menolak mengeluarkan STNK.

"Itu kan wacana, beliau (Djarot) kan pejabat publik jadi yang mengatur kebijakan publik misalnya yang beli mobil harus punya garasi," kata Kabag Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul di kantornya, Jakarta, Rabu (13/9/2017) malam.


Martinus menjelaskan pihaknya belum diajak diskusi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Jika diterapkan, Polisi akan mengikuti aturan yang ada.

"Ini kan belum diseriusi ya, masih wacana. Kami belum diajak untuk berdiskusi terkait wacana ini," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, Djarot menegaskan larangan mengeluarkan STNK mobil bagi warga yang tidak memiliki garasi rumah sudah sesuai dengan Perda Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi. Perda itu mengatur bahwa warga harus memiliki garasi sebelum membeli mobil. [rok]
#Djarot
BERITA TERKAIT
Susunan Kepengurusan DPP Golkar Menciut?
Imigrasi Kendari Akui Tak Maksimal Awasi WNA
100 Ribu Warga Semarang Belum Rekam e-KTP
Pemohon Paspor Fiktif, Diduga Ulah Calo
200 Tabung Gas Elpiji Ilegal Disita di Balangan
Kalapas Purworejo, Cahyono Dipecat Tidak Hormat
Gizi Buruk, 25 Warga Distrik Okbibab Meninggal

ke atas