NASIONAL

Rabu, 13 September 2017 | 19:46 WIB
(Pilkada Jawa Timur 2018)

Khofifah Klaim Tiket Partai Sudah Cukup

Khofifah Klaim Tiket Partai Sudah Cukup
Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa (Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Surabaya - Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa mengklaim partai yang mengusungnya untuk maju di Pilkada Jawa Timur 2018 sudah mencukupi.

Ketua Umun PP Muslimat NU itu mengaku telah bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang untuk membahas perihal yang sama.



"Dengan pimpinan-pimpinan partai saya sering silaturrahim, terakhir dengan Pak Setnov (Setya Novanto, Ketum Golkar), lengkap dengan Pak Idrus Marham (Sekjen Golkar)," kata Khofifah di Surabaya, Rabu (13/9/2017).

Namun, soal deklarasi dalam memperebutkan kursi Gubernur Jawa Timur periode mendatang, dia masih tetap membuat sejumlah pihak penasaran.

Karena, Khofifah mengaku masih menunggu waktu tepat untuk melapor kepada Presiden Joko Widodo.

"Saya masih menunggu waktu tepat untuk melapor kepada Bapak Presiden. Beri kesempatan saya untuk mengkonsolidasikan semuanya," ujarnya.


Bagaimana dengan sejumlah partai yang menyatakan dukungannya, seperti Partai Golkar dan Partai Nasdem. Dia hanya tersenyum. Menurutnya, soal partai pengusung tidak bisa dibahas perpartai, yang jelas sejumlah partai pengusungnya sudah cukup.

"Kalau saya pada saatnya mengambil keputusan untuk maju, insya Allah jumlah partai yang mengusung sudah cukup untuk memberangkatkan," katanya.

Hingga saat ini, Khofifah beralasan sikapnya yang enggan membahas Pilgub Jawa Timur karena masih fokus mengurus tugas-tugas di Kementerian Sosial. Salah satunya menyukseskan Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan sosial nontunai.

Seperti diberitakan, nama Khofifah digadang-gadang maju dalam Pilgub Jawa Timur 2018. Beberapa partai politik juga dikabarkan siap untuk mengusung Khofifah seperti Nasdem. Tetapi, hingga sekarang Khofifah belum mendeklarasikan secara terbuka akan maju Pilgub Jawa Timur.

Selain nama Khofifah, juga ada nama Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Di mana Gus Ipul sudah mendapat dukungan dari PKB.

Di samping itu, ada nama Ketua Kadin Jawa Timur La Nyalla Mattaliti, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Ketua PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi, Bupati Ngawi Kanang Budi Sulistyo, dan Kepala Itwilprov Jawa Timur Nurwiyatno.[beritajatim.com]
#PilkadaJatim2018 #KhofifahIndarParawansa
BERITA TERKAIT
Risma Akan Bicara Kebersihan Surabaya di Irlandia
Risma Tegaskan Tak Maju Pilgub Jatim 2018
Secara Kasat Mata Ada Gerakan Bangkitkan PKI
Pemerintah Paling Berkompeten Jawab Isu PKI
Isu PKI Diduga Dibuat Musuh Politik Jokowi
Kebangkitan PKI Dinilai Omong Kosong
Isu PKI Dinilai untuk Mendiskreditkan Pemerintah

ke atas