NASIONAL

Rabu, 13 September 2017 | 21:12 WIB

Perusahaan di Gresik Larang Karyawati Pakai Jilbab

Perusahaan di Gresik Larang Karyawati Pakai Jilbab
(Foto: ilustrasi)


INILAHCOM, Gresik - Sebutan Gresik sebagai ikon kota santri tercoreng. Karena, masih ada perusahaan yang melarang karyawatinya mengenakan jilbab saat bekerja.

Temuan itu ada pada perusahaan PT Padi Mas Indah Farm (PMIF) yang berlokasi di Driyorejo, Gresik saat Komisi IV DPRD Gresik melakukan inspeksi mendadak (sidak) di perusahaan tersebut.



"Sewaktu melakukan sidak kami menemukan ada pengumuman yang bertuliskan karyawan diharuskan memakai baju kerja. Bagi karyawati tidak boleh mengenakan jilbab dan harus berpakaian formal," kata Anggota Komisi IV DPRD Gresik, Tri Purwito, Rabu (13/09/2017).


Sementara Ketua Komisi IV DPRD Gresik, Khoirul Huda mengatakan pihaknya berencana memanggil manajemen PT PMIF untuk dimintai dengar pendapat (hearing) adanya larangan karyawati memakai jilbab bagi karyawati.

"Kami sangat kecewa dengan aturan manajemen PT PMIF. Terlebih lagi, Gresik identik dengan sebutan santri," ujarnya.

Selain melarang karyawati memakai jilbab, Manajemen PT PMIF juga tidak koperatif terhadap anggota dewan. Sebab, saat hendak masuk perusahaan anggota dewan dihalang-halangi tidak boleh masuk perusahaan oleh security setempat.

"Yang lebih kecewa lagi kami tidak boleh masuk. Padahal, tujuan sidak ke perusahaan mensosialisasikan perda yang harus diketahui oleh perusahaan," tandasnya.[beritajatim.com]
#Perusahaan #Jilbab
BERITA TERKAIT
Nindy, Polwan Cantik Yang Punya Suara Merdu
BPK: Audit Jasa Marga Purbaleunyi Masih Jalan
BPK Siapkan Sanksi Tegas ke Auditornya
OTT KPK Di Banten Tangkap Kepala Daerah
Isu PKI Muncul Karena Takut Jokowi Dua Periode
Ruhut Sebut Isu PKI Dipakai untuk Jegal Jokowi
Pemerintah Diimbau Waspadai Kebangkitan PKI

ke atas