BOLA

Kamis, 14 September 2017 | 02:05 WIB
(Piala AFF U-18)

Jangan Terlena, Perjalanan Timnas U-19 Belum Usai

Reza Adi Surya
Jangan Terlena, Perjalanan Timnas U-19 Belum Usai
Manajer Timnas U-19 Roni Fauzan bersama Indra Sjafri (Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Yangon - Timnas Indonesia U-19 diminta tak terlena dengan keberhasilan lolos ke semifinal Piala AFF U-18. Menurut manajer tim, Roni Fauzan, perjuangan belum usai.

Indonesia lolos ke semifinal usai menundukkan Brunei Darussalam 8-0, Rabu (13/9/2017) di Stadion Thuwunna. Delapan gol Tim Garuda Nusantara dicetak Rafli Mursalim (3), Egy Maulana Vikri (2), Witan Sulaeman (2), dan Hanis Saghara.



Selain lolos ke semifinal, Indonesia berhasil menjadi juara grup setelah di laga lain Myanmar mampu menundukkan Vietnam 2-1. Meski sama-sama mengemas poin sembilan, Egy Maulana Vikri dkk. unggul produktivitas gol.


"Alhamdulillah bersyukur kami menang 8-0 dan lolos ke semifinal. Tapi kita harus ingat, jalan menuju juara masih ada dua kali yakni babak semifinal dan final," ujar Roni, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Fisik dari pemain Brunei juga sudah menurun tadi di babak kedua. Kalau saja tadi tidak hujan di babak kedua, mungkin bisa menang lebih dari delapan gol," tambahnya.

Roni enggan membahas soal bonus yang akan diberikan kepada skuad Indonesia andai mampu menjadi juara. Dia berharap saat ini tim asuhan Indra Sjafri fokus ke pertandingan selanjutnya melawan Thailand.

"Kalau soal bonus untuk Timnas U-19 tidak usah disebut. Mereka ini masih remaja dan perjalanannya masih panjang, jadi mereka tidak perlu memikirkan soal uang," tandasnya.
#PialaAFFU-18
BERITA TERKAIT
(Piala AFF U-18) Egy Kaget Bisa Menang Telak Lawan Myanmar
(Piala AFF U-18) Ini Pesan Pelatih yang Bikin Timnas U-19 Menang
(Piala AFF U-18) Bantai Myanmar, Indonesia Raih Peringkat Tiga
(Piala AFF U-18) Sudah Berjuang Keras, Timnas U19 Jangan Kecil Hati
(Piala AFF U-18) Singkirkan Indonesia, Ini Kata Pelatih Thailand
(Piala AFF U-18) Lupakan Thailand, Timnas U-19 Fokus Lawan Myanmar
(Piala AFF U-18) Kalah Adu Penalti, Indonesia Kurang Beruntung

ke atas