BOLA

Kamis, 14 September 2017 | 02:37 WIB
(Grup B Piala AFF U-18 2017)

Hadapi Thailand, Ini yang Dibutuhkan Indonesia U19

Arif Budiwinarto
Hadapi Thailand, Ini yang Dibutuhkan Indonesia U19
Manajer Timnas Indonesia U-19, Roni Fauzan (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Yangon - Manajer Timnas Indonesia U-19, Roni Fauzan, bersyukur Egy Maulana dkk bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18 2017. Dia memastikan Indonesia siap menghadapi siapapun lawan di babak empat besar.

Di pertandingan terakhir Grup B di Stadion Thuwunna, Rabu (13/9/2017) sore WIB, Indonesia U-19 menang telak 8-0 atas Brunei Darussalam. Hasil tersebut meloloskan Indonesia ke babak semifinal sebagai juara grup dengan nilai sembilan.

Kepastian lolosnya Indonesia sebagai juara grup didapat setelah di pertandingan lainnya Myanmar berhasil mengalahkan Vietnam 2-1.


Lolos ke semifinal, Roni berharap Timnas Indonesia U-19 boleh optimistis namun tidak berlebihan karena lawan yang akan dihadapi pasti lebih tangguh.

Di semifinal, Indonesia U-19 akan berhadapan dengan tim kuat, Thailand. Roni mengingatkan agar anak asuh Indra Sjafri tidak kalah sebelum bertanding.

"Untuk melawan siapa saja kami siap. Kunci suksesnya semangat, pantang menyerah, fightingterus sepanjang pertandingan," kata Roni.

Indonesia U-19 berpeluang mengulang catatan gemilang di tahun 2013 dengan meraih gelar juara. Dua tahun berselang, Indonesia absen dikarenakan tengah menjalani sanksi dari FIFA terkait kisruh sepakbola nasional.
#PialaAFF #IndonesiaU19
BERITA TERKAIT
Jelang Final Mane Kirim 300 Jersey ke Senegal
Madrid Tolak Dua Tawaran Besar untuk Asensio
Man City-Napoli Bahas Transfer Jorginho
Hadapi Bali United, Persib Boyong 18 Pemain
Pochettino Teken Kontrak Baru di Spurs hingga 2023
Alasan Mancini Panggil Balotelli ke Skuad Italia
Hadapi Persipura, Persija Harus Kerja Keras

ke atas