NASIONAL

Rabu, 13 September 2017 | 22:30 WIB

Jajaran Polres Batu Dilatih Jurnalistik

Ahmad Farhan Faris
Jajaran Polres Batu Dilatih Jurnalistik
(Foto: istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Polres Batu melakukan kegiatan pelatihan jurnalistik untuk para personel kepolisian di Hotel Singhasari, Kota Batu, Malang pada Rabu (13/9/2017).

Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel kepolisian Kota Batu dalam hal media, penulisan berita dan sebagainya.



"Terutama supaya anggota kepolisian melek teknologi di bidang media sosial yang kini menguasai jagad informasi. Kegiatan ini diikuti oleh anggota Polres Batu dan Polsek setempat," kata pria yang akrab disapa Budher ini.

Mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan itu menjelaskan Kota Batu dikenal sebagai kota wisata, bahkan terus menjadi rujukan banyak wisatawan dari berbagai daerah termasuk mancanegara.


"Sehingga, pelayanan dan keamanan wisatawan menjadi hal utama dan jadi tanggungjawab bersama termasuk pihak kepolisian setempat," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya menjadi penanggungjawab atas keamanan dan ketertiban Kota Batu sehingga perlu melakukan kegiatan inovasi dan meningkatkan kreasi dalam mengayomi serta melayani wisatawan dan masyarakat lain.

"Untuk di Kota Batu, pelayanan prima kepolisian terhadap wisatawan harus diutamakan. Wisatawan yang datang dan yang akan berkunjung ke Kota Batu harus mendapatkan aneka informasi soal Kota Wisata Batu," jelas mantan Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya ini.

Nah, lanjut dia, di era teknologi saat ini semua informasi tentu sudah bisa didapat melalui gadget atau gawai. Wajar jika dunia sudah dalam genggaman.

"Aneka informasi sudah bisa diakses digawai. Karenanya, polisi harus melayaninya melalui informasi yang sesuai dengan perkembangan teknologi kekinian," tandasnya.[ris]
#PolresBatu
BERITA TERKAIT
Polres Batu Gelar Operasi Sikat
Bhayangkari Polres Batu Sukseskan HUT HKGB
Nindy, Polwan Cantik Yang Punya Suara Merdu
BPK: Audit Jasa Marga Purbaleunyi Masih Jalan
BPK Siapkan Sanksi Tegas ke Auditornya
OTT KPK Di Banten Tangkap Kepala Daerah
Isu PKI Muncul Karena Takut Jokowi Dua Periode

ke atas