NASIONAL

Rabu, 13 September 2017 | 23:15 WIB

Rumah Warga di Sampang Terbakar

Rumah Warga di Sampang Terbakar
(Foto: beritajatim)


INILAHCOM, Sampang - Kebakaran kembali melada wilayah Sampang. Kali ini, api mengamuk dan menghanguskan empat rumah sekaligus milik warga di Dusun Tarogan, Desa Banyumas, Rabu (13/9/2017).

Kasi Ops Damkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), M Maftuh Fathorrohman mengatakan api muncul pertama kali dari percikan kabel listrik di atas kulkas milik rumah Ruham (60).



"Kemudian api membesar dengan cepat merembet ke rumah warga lainnya yakni rumah Daimah, Rohedi dan milik Bunisan," katanya.

Lalu, kata dia, penghuni keempat rumah yang kebetulan berdempetan itu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, tak mampu membendung si jago merah.


Akibatnya, api terus mengamuk hingga meratakan rumah mereka menjadi arang. Melihat kejadian tersebut, Sekretaris Desa (Sekdes) setempat langsung menghubunggi pemadam kebakaran.

"Keterangan dari saksi mata, bernama Efendi melihat percikan api itu seperti kembang api," jelas Maftuh.

Maftuh mengaku mengerahkan 2 unit mobil Damkar serta 4 unit mobil tangki suplai air untuk menangani insiden tersebut. "Kebakaran yang pertama adalah rumah milik Ruham. Karena rumahnya terbuat dari kayu, api cepat menjalar. Bahkan merembet ke tiga rumah yang lain, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.30 WIB," ujarnya.

Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, hanya saja kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Sementara hingga berita ini ditulis warga terus berdatangan untuk melihat sisa-sisa kebakaran yang menghanguskan empat rumah tersebut.[beritajatim.com]
#Kebakaran
BERITA TERKAIT
Korsleting Listrik, Satu Rumah Ludes
Api Santap 4 Rumah di Sampung Ponorogo
Korsleting Listrik, Satu Rumah Ludes
Puslabfor Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Leles
Bencana Kebakaran di Sampang Meningkat
Bawa 2 Drum Bekas Solar, Mobil Ludes Terbakar
Pasar Mebel Pasuruan Terbakar, Puluhan Kios Ludes

ke atas