BOLA

Kamis, 14 September 2017 | 03:50 WIB

Ronaldo Bawa Madrid Kalahkan APOEL 3-0

Arif Budiwinarto
Ronaldo Bawa Madrid Kalahkan APOEL 3-0
(Foto: gettyimages/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
INILAHCOM, Madrid - Real Madrid mengawali langkah mereka di Liga Champions Eropa 2017-18 dengan kemenangan 3-0 atas APOEL. Cristiano Ronaldo memborong dua gol dalam laga tersebut.

Dalam pertandingan pembuka Grup H di Santiago Bernabeu, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB, Zinedine Zidane memainkan Ronaldo sebagai starter bersama Isco dan Gareth Bale di lini serang.

Sepanjang pertandingan, Madrid tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 62 persen berbanding 38 persen. Ada tujuh shots on goal yang dilepaskan Madrid termasuk dua gol yang offside, sedangkan APOEL hanya sekali menguji Keylor Navas di bawah gawang.

Terus menekan sejak awal laga, Madrid membuka keunggulan di menit ke-12. Menyambar umpan dari Gareth Bale, CR7 melepaskan sepakan dari jarak dekat yang gagal dibendung kiper APOEL.

Tertinggal satu gol, organisasi permainan APOEL lebih rapih. Mereka mampu menerapkan pertahanan solid yang menyulitkan para pemain El Real. Sampai turun minum, Los Blancos yang terus menekan sulit menambah gol.

Di babak kedua, Madrid belum menurunkan tekanannya. Mereka mampu menggandakan skor di menit ke-51, Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, ia mencetak gol kedua lewat sepakan 12 pas menyusul handsball yang dilakukan pemain APOEL di kotak penalti.


10 menit berselang, Madrid menjadikan skor 3-0. Sergio Ramos mencetak gol indah, menyambut umpan lambung dari Bale, kapten El Real melakukan tendangan setengah salto.

Di penghujung laga, Ronaldo sebenarnya mencetak gol lagi, tetapi dianulir wasit karena terlebih dulu berada dalam posisi offside. Begitu juga dengan gol yang dicetak Dani Carvajal.

Dengan kemenangan tersebut, Madrid sementara berada di posisi teratas klasemen dengan mengemas nilai tiga sedangkan APOEL di posisi terbawah.

Susunan Pemain

Real Madrid:
Keylor Navas, Sergio Ramos, Marcelo, Nacho, Daniel Carvajal, Luka Modric, Casemiro, Isco (Dani Ceballos 72'), Mateo Kovacic (Toni Kroos 25'), Cristiano Ronaldo, Gareth Bale (Borja Mayoral 82')

APOEL: Boy Waterman, Carlao, Jesus Rueda, Roberto Lago, Praxitelis, Nuno Morais, Efstathios Aloneftis, Vinicius, Ronald Sallai (Agustin Farias 60'), Igor de Camargo (Mickael Pote 83'), Lorenzo
#LigaChampions #RealMadrid #APOEL
BERITA TERKAIT
Kesempatan Juara Chelsea Lebih Besar di UCL
MU Kalah, Ibrahimovic Cetak Rekor Baru
Liverpool Usut Kekerasan pada Fans di Sevilla
Alasan Valverde Cadangkan Messi Lawan Juve
Juve Gagal Kalahkan Barca, Allegri Tetap Puas
Hasil Lengkap Matchday Lima Grup A-D UCL
Kemenangan Chelsea yang Bikin Conte Lega

ke atas