BOLA

Kamis, 14 September 2017 | 06:35 WIB

Hasil Laga Perdana Grup E-H Liga Champions 2017-18

Arif Budiwinarto
Hasil Laga Perdana Grup E-H Liga Champions 2017-18
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Laga perdana Grup E-H Liga Champions Eropa 2017-18 rampung dimainkan, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB. Real Madrid dan Manchester City menang telak, sedangkan Liverpool gagal menang dari Sevilla.

Grup E

Menjamu Sevilla di Anfield, tuan rumah dikejutkan gol cepat Wissam Ben Yadder di menit kelima. The Reds mampu bangkit dan menyamakan kedudukan di menit ke-21 berkat gol Roberto Firmino.

Mohamed Salah membawa Si Merah berbalik unggul setelah sepakannya dari luar kotak penalti terlebih dulu mengenai kaki bek Sevilla sebelum masuk ke gawang.

Firmino gagal memperbesar keunggulan Liverpool di menit ke-42 setelah sepakan penaltinya mengenai tiang gawang. Kemenangan Liverpool buyar di menit ke-72 setelah Joaquin Correa mencetak gol penyeimbang.

Dengan hasil imbang 2-2 Liverpool berada di posisi pertama kemudian diikuti Sevilla. Di pertandingan lainnya, Maribor dan Spartak Moskow bermain imbang 1-1. Menempatkan Maribor di posisi tiga sedangkan Spartak di tempat keempat.

Grup F

Bertamu ke De Kuip Stadium, Manchester City unggul cepat di menit kedua berkat gol John Stones. Sergio Aguero memperbesar keunggulan di menit kesepuluh.

Gol Gabriel Jesus di menit ke-25 menjadikan keunggulan 0-3 bagi City. Stones mencetak gol keduanya untuk mengunci kemenangan telak 0-4 atas Feyenoord. Dengan hasiln ini, The Citizens berada di peringkat pertama dengan nilai tiga.

Posisi dua ditempati Shakhtar Donetsk yang mencatat kemenangan 2-1 dari Napoli. Dua gol Taison (15') dan Facundo Ferreyra (58') dibalas gol penalti Arkadiusz Milik (72').

Grup G


FC Porto meraih hasil buruk di laga pembuka babak penyisihan. Menjamu Besiktas di Estadio do Dragao, tuan rumah kebobolan di menit ke-13 lewat aksi Anderson Talisca. Gol bunuh diri Dusko Tosic di menit ke-21 menjadikan skor imbang 1-1.

Tujuh menit berselang, Besiktas kembali unggul berkat gol Cenk Tosun. Gol Ryan Babel di menit ke-86 mengunci kemenangan 1-3 Besiktas atas Porto. Kemenangan tersebut menempatkan Besiktas di posisi teratas grup, sedangkan Porto di peringkat terbawah.

Di pertandingan lainnya, RB Leipzig harus puas berbagi angka dengan AS Monaco setelah bermain imbang 1-1. Leipzig unggul di menit ke-33 berkat gol Emil Forsberg. Namun, semenit kemudian Monaco menyamakan skor lewat aksi Youri Tielemans.

Hasil tersebut membuat Monaco berada di peringkat kedua sedangkan RB Leipzig di tempat ketiga.

Grup H

Real Madrid mengawali langkah mereka mempertahankan gelar juara Liga Champions Eropa dengan membukukan kemenangan 3-0 atas APOEL di Santiago Bernabeu.

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan El Real di menit ke-12, ia mencetak gol kedua di menit ke-51 dari titik penalti. Sepuluh menit berselang, Sergio Ramos menambah keunggulan jadi 3-0 yang bertahan hingga usai.

Hasil ini menempatkan Los Blancos di puncak klasemen diikuti Tottenham Hotspur yang mengalahkan Borussia Dortmunnd 3-1.

Dalam laga yang berlangsung di Wembley Stadium, Spurs membuka keunggulan di menit keempat berkat aksi solo run Heung-Min Son. Andriy Yarmolenko menyamakan skor di menit ke-11 setelah sepakan kaki kirinya bersarang di pojok kanan atas gawang tuan rumah.

Empat menit berselang, giliran Harry Kane yang bikin gol. Sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti gagal dihentikan Roman Buerki. Kane mencetak gol kedua di menit ke-61 untuk menjadikan skor 3-1.




#LigaChampions #RealMadrid #ManchesterCity
BERITA TERKAIT
Madrid Tertinggal 10 Poin, Zidane: Itu Sudah Biasa
Barca Bisa Pastikan Gelar La Liga di Akhir 2017?
Patah Hidung, Ramos Bakal Absen Selama 10 Hari
(Jelang Atletico vs Real Madrid) Derbi Madrileno yang Spesial Bagi Saul Niguez
Saudara Ipar Bale Ditemukan Meninggal di Rumahnya
Madrid Paling Banyak Sumbang Pemain ke PD 2018
Fakta Bale Akrab dengan Cedera Sejak Gabung Madrid

ke atas