NASIONAL

Kamis, 14 September 2017 | 09:41 WIB

Polisi Tangkap Penyelundup Ikan Beku Asal Malaysia

Polisi Tangkap Penyelundup Ikan Beku Asal Malaysia
(Foto: Ilustrasi)


INILAHCOM, Pontianak - Polres Bengkayang menggagalkan penyelundupan ikan beku ilegal dari Malaysia yang melewati perbatasan Jagoi Babang (Kalbar).

"Digagalkannya penyelundupan berbagai jenis ikan beku tersebut pada Kamis sekitar pukul 01.00 WIB, di Jalan Raya Sanggau Ledo, Dusun Lembang, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang," kata Kepala Sub Bidang Humas Polda Kalbar, AKP Cucu Syafiyudin, Kamis (14/9/2017).



Pengungkapan kasus ini terjadi saat polisi sedang melakukan patroli di kawasan Jalan Sanggau Ledo.


"Begitu melihat, ada mobil yang mencurigai, anggota patroli langsung memberhentikan laju mobil itu, dan ternyata mobil itu sedang membawa barang-barang ilegal," ujarnya.

Dalam penangkapan itu, diamankan, sopir berinisial Ng (36), dan kernet San (22) yang keduanya warga Jalan 28 Oktober, Kecamatan Pontianak Utara.

"Dari hasil pemeriksaan sementara ikan-ikan beku asal Malaysia tersebut, akan dijual kepada Wid salah seorang warga Kota Pontianak juga," ungkap Cucu.

Barang bukti yang diamankan yakni satu unit mobil Daihatsu Xenia nomor polisi KB 1521 HN, 84 kotak ikan asin sardin beku, 16 karung ikan tongkol hitam beku tersebut sudah diamankan di Mapolres Bengkayang untuk dilakukan proses hukum selanjutnya. [ton]
#Penyelundupan
BERITA TERKAIT
(Pilkada Jayapura) KPU Bisa Batalkan Mathius Awoitauw
Hasto: Kirab Kebangsaan Samosir Bumikan Pancasila
Dibonceng Bapaknya, Kaki Anak Terlindas Mobil
(Kontroversi Nikahsiri.com) Dari Lelang Perawan Hingga Kawin Kontrak
BPK: Audit Jasa Marga Purbaleunyi Masih Jalan
Korlantas Gelar Gowes Bareng Sambut HUT ke-62
Hindari Polemik Film PKI, Jokowi Dinilai Pintar

ke atas