NASIONAL

Kamis, 14 September 2017 | 12:29 WIB

Jokowi Terima Aspirasi Pegiat Literasi Dana Desa

Ray Muhammad
Jokowi Terima Aspirasi Pegiat Literasi Dana Desa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Foto: Inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung Layanan Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2017) pagi.

Peresmian dilakukan usai Mendikbud Muhadjir Effendi menyampaikan sambutannya ditandai dengan ditekannya tombol sirene dan penandatanganan prasasti.

Usai peresmian, Jokowi berpesan agar Perpusnas mampu mengikuti dinamika perkembangan zaman yang saat ini serba digital.


"Perhatikan dan pelajari bagaimana orang mengonsumsi buku, mengonsumsi tulisan. Lalu sesuaikan dengan tren yang ada," kata Jokowi.

Pada kesempatan ini, ia pun menerima aspirasi pegiat literasi yang meminta dana desa dapat digunakan untuk pustaka desa di seluruh daerah Tanah Air.

"Mengenai Dana Desa untuk pustakan desa akan saya urus masalah ini. Untuk pegiat literasi setiap tanggal 17, pengiriman buku digratis berjalan ndak? Berjalan. Kalau enggak berjalan, ada yang akan saya jewer nanti. Wong Presiden sudah ngomong kok," ujarnya.

Selain Mendikbud, turut hadir mendampingi Jokowi dalam peresmian Perpusnas antara lain Menristek Dikti M. Nasir, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Kepala Perpustakaan Nasional RI Muh. Syarif Bando. [rok]
#Jokowi
BERITA TERKAIT
PM Najib Apresiasi Upaya Jokowi Atasi Kabut Asap
RI-Malaysia Perkuat Kemitraan Produk Kelapa Sawit
Pemerintah Ajak Perempuan Desa Ikut Padat Karya
Jokowi Tak Bahas Ketum Golkar Saat Bertemu FKPPI
Jokowi Bertemu PM Najib dan WNI di Kuching
Bulan Depan, Jokowi Bakal Ngantor di Bogor
"Naif Kalau Jokowi Disebut Intervensi KPK"

ke atas