OLAHRAGA

Kamis, 14 September 2017 | 14:59 WIB
(Korea Terbuka Super Series 2017)

Greysia/Apriani Pastikan Langkah ke Perempatfinal

Andre Syamsurizal
Greysia/Apriani Pastikan Langkah ke Perempatfinal
Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu (Foto: PBSI)
INILAHCOM, Seoul - Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu berhasil menuju babak perempatfinal Korea Open Super Series 2017. Keduanya mengalahkan wakil dari Jepang.

Lolosnya Greysia/Apriani ke perempatfinal dipastikan setelah mereka mengalahkan peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2017, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota asal Jepang, Kamis (14/9/2017). Greysia/Apriani menang rubber game 14-21, 21-17 dan 21-13.

Mereka sempat mendapatkan tekanan di game pertama dan kalah dengan skor 14-21. Greysia/Apriani baru bisa membalikkan keadaan di tengah game kedua dan menang dengan skor 21-17.

Di game penentuan, Greysia/Apriani berusaha dengan maksimal untuk mengalahkan ganda putri Jepang. Akhirnya mereka berhasil menang dengan skor 21-13 dan lolos ke perempatfinal.

Geysia/Apriani mengungkapkan kunci kemenangan mereka adalah bermain dengan tenang. Keduanya juga selalu berpikiran bahwa level mereka dengan lawan itu sama.


Kuncinya kami main lebih tenang dan menjaga pikiran saya. Karena lawan runner up Kejuaraan Dunia, Apri sempat kepikiran. Tapi di lapangan pelatih dan kak Greys, mengingatkan Apri untuk nggak mikirin hal itu. Dengan kesiapan dan kemampuan kami, kami harus lebih yakin, akhirnya kami coba tampil lebih fokus dan nothing to lose, kata Apriani kepada badmintonindonesia.org.

Game pertama kami belum dapet mainnya dan bingung di lapangan. Hawanya juga masih belum enak di lapangan. Akhirnya kak Greys juga mengajak Apri untuk bisa membawa hawa permainan biar lebih enak. Hampir ngedown juga gara-gara Apri mati sendiri terus, lanjut Apriani.

Dari sebelum-sebelumnya kami belajar dari kekalahan kami dan penampilan yang kurang konsisten. Jadi pas di sini kami mau coba menerapkan hal tersebut. Secara kemampuan dan kualitas kami sama levelnya dengan lawan. Saya juga selalu mengingatkan Apri kalau kualitas kami sama. Mentalnya harus lebih stabil dan nggak down sendiri. Yang penting lebih ke pikiran yang positif aja, kalau teknik kan bisa terus dilatih seiring berjalannya waktu, ujar Greysia.

Di babak perempatfinal, ganda putri Indonesia itu akan menghadapi wakil dari Jepang lagi. Greysia/Apriani akan bertanding dengan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Buat besok harus lebih yakin lagi aja di lapangan dari pada hari ini. Dari hasil hari ini Alhamdulillah saya mendapat keyakinan lagi terhadap diri saya sendiri, kata Apriani.
#KoreaTerbuka
BERITA TERKAIT
(Hong Kong Terbuka Super Series 2017) Ini Kunci Kemenangan Greysia/Apriyani
(Hong Kong Terbuka Super Series 2017) Marcus/Kevin Lanjut ke Semifinal
(Hong Kong Terbuka Super Series 2017) Menang Tiga Gim, Greysia/Apriyani ke Semifinal
Sean Gelael Incar Poin di Seri Terakhir
Absennya Duke Crews Ganggu Skema CLS Knights
(Hong Kong Terbuka Super Series 2017) Greysia/Apriyani Lega Menangi Duel Sengit
(Hong Kong Terbuka Super Series 2017) Ahsan/Rian Melangkah ke Perempatfinal

ke atas