OLAHRAGA

Kamis, 14 September 2017 | 16:08 WIB

Atlet ASEAN Paragames Tiba di Kuala Lumpur

Andre Syamsurizal
Atlet ASEAN Paragames Tiba di Kuala Lumpur
(Foto: istimewa)
INILAHCOM, Kuala Lumpur - Atlet Kontingen Indonesia di ajang ASEAN Paragames 2017 telah tiba di Kuala Lumpur hari Rabu sore (13/9/2017). Sebanyak 196 atlet diberangkatkan untuk ajang tersebut.

Kontingen Indonesia berangkat dari Solo setelah sehari sebelumnya secara resmi dilepas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Atlet-atlet tersebut diberangkatkan menggunakan pesawat charter dari maskapai Garuda dan menempuh perjalanan selama dua setengah jam.

Bertindak sebagai Chief de Mission, dr. Bayu Rahardian menyatakan 196 atlet yang akan tampil di 11 cabang olahraga siap menghadapi lawan-lawannya. Dia juga mengatakan para atlet telah mempersiapkan ajang ini dengan pemusatan latihan yang digelar di Solo.

"Sebelumnya kami berterima kasih kepada Masoc atas penerimaan kontingen Indonesia hari ini. Semangat besar yang kita miliki akan memberikan yang terbaik bagi bangsa kami," terang Bayu.


"Kami menargetkan 107 medali emas dari 11 cabor yang kami ikuti, di mana pundi-pundi emas itu berasal dari nomor-nomor andalan kami seperti dari cabang atletik, renang, catur, badminton, tenis meja dan beberapa lainnya. Untuk atletik, terutama dinomor lari 100, 200 dan 400m putra dan putri terutama tuna daksa," tambah Bayu.

"Tim sudah siap dan sangat bersemangat, apalagi setelah diberikan motivasi oleh Pak Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pada pelepasan kemarin. Insya Allah bisa menjadi juara umum pada kali ini."

Ajang ini juga menjadi salah satu persiapan Indonesia menghadapi Asian Paragames tahun depan. Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang tersebut.

"Skuat yang ada saat ini sebagian merupakan tim inti Asian Para Games, hanya saja ada beberapa nomor yang perlu dipertajam lagi," pungkas Bayu.
#AseanParagames
BERITA TERKAIT
(Seri I Proliga 2018) Putra Jakarta Pertamina Bungkam Jakarta BNI Taplus
(Proliga 2018) Putri Pertamina Energi Ukir Kemenangan Kedua
(Australia Terbuka 2018) Wozniacki dan Dimitrov Lolos ke Perempatfinal
(Malaysia Masters) Fajar/Rian Raih Gelar Juara di Malaysia
(Australia Terbuka) Main Empat Set, Nadal Maju ke Perempatfinal
(Australia Terbuka) Suarez Navarro Tantang Wozniacki di Perempatfinal
(ASEAN Basketball League 2017-18) CLS Knight Telan Kekalahan Ketujuh Beruntun

ke atas