NASIONAL

Jumat, 15 September 2017 | 18:07 WIB

Risma Imbau Pelajar Tak Main Game dan Chating

Risma Imbau Pelajar Tak Main Game dan Chating
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyoroti pentingnya menanamkan sikap integritas terhadap peserta didik tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

ini guna membuat peserta didik memiliki pribadi yang jujur dan memiliki karakter kuat.

"Bagi saya tidak hanya ujian nasional (UN) tetapi integritas juga penting bagi perkembangan anak," kata Risma di Gedung Pemkot Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/9/2017).

Risma pun mengajak kepala sekolah dan para guru agar mengajarkan anak-anak lebih disiplin dan bertanggungjawab, mengingat zaman sekarang, banyak anak-anak belajar disaat ujian saja. Untuk itu perlu secara terus menerus diingatkan.


Namun, apa yang diterapkan kepada pelajar SD dan SMP semestinya bukan untuk menambah beban, melainkan mengajak peserta didik agar lebih giat belajar, mampu bekerja keras, mandiri dan bertanggungjawab dengan tugasnya, sehingga kedepannya tidak menjadi penonton di negaranya sendiri

"Mereka kan pelajar, ya tugasnya belajar bukan bermain game dan chating messenger saja. Makanya kalau ingin baik harus digenjot mulai sekarang, dipersiapkan baik-baik dan jangan ditunda," tuturnya.

Risma menambahkan ke depan, pihaknya bakal memberi bantuan dalam bentuk uang dan fasilitas bagi para guru dan pelajar SD dan SMP pasca pengalihan SMA yang kini dikelola Pemprov Jatim.

"Kalau fasilitasnya sudah bagus tolong dijaga dan dirawat anak-anak, untuk tunjangan para guru, kami tidak akan tutup mata. Kami akan memberi tambahan dan saat ini masih dikaji bersama pak Ikhsan (Kepala Dinas Pendidikan Surabaya)," tuturnya. [tar]
#TriRismaharini
BERITA TERKAIT
Ketua PBNU Bakal Tolak Jika Dipanggil Dubes AS
Menag Harap Aksi Bela Palestina Berjalan Damai
KPK Bakal Tunggu Kicauan Nazar Soal e-KTP
Polri Larang Gunakan Petasan Saat Natal-Tahun Baru
Komisi IX DPR: 4 RS di Maluku Tak Punya Dokter
Di Palestina, Israel Larang Bawa Anak Salat Jumat
Fadel: Calon Ketua DPR Harus Restu dari Airlangga

ke atas