NASIONAL

Sabtu, 16 September 2017 | 14:58 WIB

Risma Akan Bicara Kebersihan Surabaya di Irlandia

Risma Akan Bicara Kebersihan Surabaya di Irlandia
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bakal kembali menerima penghargaan untuk kota yang dipimpinnya dari dunia internasional.

Adapun penghargaan yang akan diterima Risma bersama 14 negara dunia lainnya adalah Learning City dari UNESCO Cities (GNLC), selaku penyelenggara International Conference on Learning Cities (ICLC) tanggal 15-21 September 2017 di Cork, Irlandia.

(Menerima penghargaan) di Cork, Irlandia sebagai Learning City yang berikan UNESCO. Menurut perwakilan Indonesia, di UNESCO itu Indonesia baru pertama kali dapat penghargaan itu," kata wali kota asal PDI Perjuangan ini, Sabtu (16/9/2017).

Setelah menerima penghargaan, Risma juga diminta oleh UNESCO untuk menjadi pembicara di hadapan wali kota dunia yang diundang.


Risma pun dijadwalkan akan menjadi pembicara pada tanggal 18 September setelah dirinya menerima penghargaan.

Nanti aku berbicara tentang pengembangan ekonomi, pembelajaran kota untuk menumbuhkan Ketenagakerjaan dan Entrepreneur. Tapi sebelumnya akan ada dialog dengan wali kota yang diundang, aku tidak tahu berapa jumlahnya, tuturnya.

Saat menjadi pembicara nanti, Risma akan menuturkan perkembangan kotanya secara menyeluruh selama dibawah kepemimpinannya.

"Aku cerita bagaimana kota ini belajar kebersihan, tentang disiplin, belajar jadi enterpreuner dan sektor lainnya," tandasnya. [berita jatim]
#TriRismaharini #PilkadaJatim2018
BERITA TERKAIT
Pemuda Mataraman Siap Menangkan Khofifah-Emil
PKS Pastikan Dukung Gus Ipul-Anas
PDIP Optimistis Gus Ipul-Anas Kuasai Ngawi
Ketua PBNU Bakal Tolak Jika Dipanggil Dubes AS
Menag Harap Aksi Bela Palestina Berjalan Damai
KPK Bakal Tunggu Kicauan Nazar Soal e-KTP
Polri Larang Gunakan Petasan Saat Natal-Tahun Baru

ke atas