GAYA HIDUP

Jumat, 22 September 2017 | 18:10 WIB

Ngidam Makanan Korea? Kunjungi K-Food Festival

Aris Danu
Ngidam Makanan Korea? Kunjungi K-Food Festival
K-Food Festival (Foto: Inilahcom/Aris DN)


INILAH.COM, Jakarta-Bagi Anda penggemar atau yang tengah ngidam kuliner khas Negeri Gingseng tak perlu jauh-jauh ke sana. Temukan semua di K-Food Festival 2017 di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.

K-Food Festival 2017 diselenggarakan selama 4 hari, yakni dari tanggal 21-24 September 2017. Selain kuliner, pengunjung juga dapat mencari tahu perihal kekayaan budaya Korea, mulai dari travel, makanan dan juga baju tradisional mereka, Hanbok.

Menurut Direktur Agro-Fisheries & Food Trade Corporation Jakarta, Mr. Nam Taek Hong, pengunjung dapat menemukan aneka makanan ringan khas Korea, mulai dari Topokki, Samyang hingga es krim khas Negeri Kimchi tersebut. Makanan-makanan itu dijual mulai Rp10 ribu.

"Produk-produk makanan Korea yang ada di supermarket premium Jakarta seperti Kemchicks, Ranch Market dan lain-lain tidak kalah dengan produk-produk ini," katanya di sela-sela pembukaan K-Food Festival 2017.


Selain pameran kuliner, pengunjung juga dapat menikmati aneka hiburan menarik. Di hari pertama, festival ini diramaikan oleh pertunjukan seni rupa kontemporer dari The Painters Hero dan penampilan para siswa School of Performing Art (SOPA) Seoul (Sssst, Bae Suzy (Miss A) dan Sehun (EXO) adalah alumni sekolah ini).

Cho Tae Yong, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia mengatakan pameran kuliner ini menjadi ajang untuk mempererat hubungan persahabatan Indonesia-Korea.

"Tolong jangan lupa Korea juga cinta Indonesia. Presiden minta Indonesia hubungannya sama seperti Amerika Serikat, Rusia, China, Jepang. Sebagai duta besar, ini PR buat saya untuk memperkuat hubungan kita. We are friends, we are one," demikian kata Cho Tae Yong pada kesempatan yang sama.

Pameran kuliner Korea ini turut dimeriahkan oleh penampilan penyanyi-penyanyi muda Indonesia. Mereka diantaranya adalah Rizky Febian, Wizzy Williana hingga Calvin Jeremy. Pengunjung dapat menikmati K-Food Festival ini secara cuma-cuma alias gratis. [adc]
#K-FoodFestival2017 #KoreaSelatan
BERITA TERKAIT
PPLIPI Tingkatkan Solidaritas Antar Perempuan
Kacang Hijau dan Daun Adas Picu Produksi ASI
Museum Blanco Raih Penghargaan ISTA 2017 Kemenpar
Metode Pengobatan Kanker Ini Beri Harapan Baru
(Cheriatna, Pendiri PT Cheria Halal Holiday) Bisnis Wisata Halal Tak Pernah Sepi
Bolu Joeang, Oleh-oleh Ariel Tatum dan Dion Wiyoko
Kopi Jo, Sensasi Khas Ramuan Rempah yang Kaya Rasa

ke atas