GAYA HIDUP

Sabtu, 30 September 2017 | 00:19 WIB

Tiram Berkhasiat Mencegah Beragam Penyakit

Suyadi
Tiram Berkhasiat Mencegah Beragam Penyakit
(Foto: Istimewa)


TIRAM mengandung zat seng (21 kali lebih tinggi dari telur ayam), vitamin E, asam amino dan kaya akan kandungan protein. Oleh karenanya tiram dapat digunakan untuk mengatasi penyakit jantung, liver, ginjal, diabetes, tekanan darah tinggi.

Tiram juga dapat mencegah pengerasan dan penyempitan pembuluh darah, menunda penuaan, meningkatkan stamina tubuh, daya seksualitas pria dan metabolisme tubuh. Juga menguatkan kandungan ibu hamil, menghilangkan badan lesu, letih serta lemah, mata letih dan lain-lain.


Bagaimana cara mengkonsumsi tiram? Tiram basah dapat digoreng dengan telur. Tiram yang kering dapat dibuatkan sop atau dibuat bubur setelah sebelumnya direndam. Sop tiram sangat cocok untuk meringankan sakit liver dan diabetes. Lakukan secara teratur.

Untuk mengatasi penyakit ginjal, sediakan tiram kering secukupnya (direndam lebih dahulu). Kemudian dicampur beras putih dan daging ayam secukupnya dimasak menjadi bubur. Setelah masak atau matang taburkan irisan daun ketumbar secukupnya di atasnya, lalu dimakan. Lakukan secara teratur.

Para pria yang banyak makan sayuran segar dan buah, serta sering mengkonsumsi tiram dipercaya bisa menambah gairah seksual. Ibu menyusui maupun ibu hamil juga baik mengkonsumsi tiram karena dapat meningkatkan produksi Air Susu Ibu (ASI) dan sangat baik untuk pertumbuhan anak. Sementara, bagi ibu hamil dapat menguatkan kandungan dan baik untuk perkembangan janin.
#Suyadi #Pijat #Tiram
BERITA TERKAIT
Mulai Gaya Hidup Sehat dengan Sayur-Buah Organik
Perhatikan, Ini Tanda Anak Berkembang
Yuk Makin Rajin Konsumsi Sayur Segar
Paperun, Charity Fun Run 5K Berlari Sambil Beramal
Pentingnya Menjaga Diri Saat di Jalan Raya
Intip Tujuh Menu Baru Mango Mango Indonesia
Philips CEC Buka Gerai untuk Gaya Hidup Sehat

ke atas