GAYA HIDUP

Minggu, 01 Oktober 2017 | 19:15 WIB

Iwet Ramadhan Desain Batik untuk Botol Susu Bayi

Aris Danu
Iwet Ramadhan Desain Batik untuk Botol Susu Bayi
(Foto: Istimewa)
INILAH.COM, Jakarta-Dalam upaya melestarikan kearifan budaya lokal dan warisan bangsa khususnya batik, desainer Iwet Ramadhan membuat desain batik yang diaplikasikan ke dalam botol susu bayi. Iwet digandeng produsen botol Pigeon.

Desain batik di botol susu bayi tersebut merupakan salah satu komitmen Pigeon dalam melestarikan batik. Dalam desain terbarunya, Pigeon menempatkan 2 motif batik yang akan menghiasi setiap botol susu Pigeon yaitu kupu-kupu sebagai simbol ilmu pengetahuan serta dijadikan sebagai simbol kekuatan dan ketangguhan. Dan satunya adalah capung sebagai simbol dari kesuksesan, daya tahan dan keanggunan.

Saya mengapresiasi konsistensi dan komitmen Pigeon untuk menuangkan motif batik dalam produk botol susunya. Ini merupakan bagian dari pelestarian warisan nenek moyang yang secara konsisten diperlihatkan Pigeon sejak tahun 2014 lalu, kata Iwet yang sudah memasuki tahun ke-4 dalam mendesain batik Pigeon.


Sementara itu, GM Marketing Division Pigeon Indonesia, Anis Dwinastiti mengatakan saat ini Pigeon memiliki 10 koleksi botol desain batik. Pigeon mengawali botol motif batik sejak tahun 2014 serta kain batik cap sejak tahun 2016. Hal ini juga upaya Pigeon untuk senantiasa mendukung pemberian ASI eksklusif kepada buah hati serta turut melestarikan salah satu warisan budaya kebanggaan bangsa yaitu batik yang telah diakui dunia melalui UNESCO sebagai Warisan Budaya Indonesia.

Kami senantiasa melakukan inovasi untuk mempersembahkan produk yang berkualitas dan terbaik. Dengan mengusung prinsip dukungan terhadap pemberian ASI eksklusif, maka untuk produk dot dan botol susu pun kami kembangkan berdasarkan hasil penelitian tentang Proses Bayi Menyusu ASI secara alami agar bayi seperti layaknya meminum secara alami, sehingga akan semakin merekatkan cinta ibu kepada sang buah hatinya, kata Anis dalam keterangannya di Jakarta, baru-baru ini.

Melalui botol susu bermotif batik terbaru serta kain batik tulis tersebut konsumen Pigeon juga turut menyumbangkan sebagian dari hasil penjualan botol motif batik kepada anak-anak yang kurang beruntung melalui Yayasan Dana Bantuan Anak Sekar Mlatti Femina Group senilai Rp20 juta. Sebagian penjualan juga akan disumbangkan ke Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-Langit (YPPCBL) di Bandung sebesar Rp 50 juta. [adc]
#BatikBotolSusuPigeon
BERITA TERKAIT
Menikmati Gaya Hidup Kekinian di Rumah Pintar
Rinaldy Yunardi Pamer Koleksi Anyar di EQUILIBRIUM
(Hong Kong Fashion Week 2018) 15 Desainer Indonesia Tampilkan Karya Kelas Dunia
Alkes Harus Jamin Keselamatan Pasien
Santan dan Anggrek Berkhasiat Menutrisi Kulit
Ini Salah Satu Cara Kendalikan Penyakit Infeksi
Nova Eliza Ajak Perempuan Aceh Mandiri dalam Karya

ke atas