GAYA HIDUP

Minggu, 01 Oktober 2017 | 21:30 WIB

Edukasi Tertib Lalu Lintas Penting bagi Anak-anak

Aris Danu
Edukasi Tertib Lalu Lintas Penting bagi Anak-anak
(Foto: inilahcom/Aris DC)


INILAH.COM, Jakarta-Angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya masih cukup tinggi. Oleh karenanya, pendidikan dan kampanye keselamatan berlalu lintas sejak usia dini sangat penting digalakkan.

Terkait hal itu, PT Total Oil Indonesia turut ambil bagian dalam upaya meningkatkan pemahaman dan kesadaran dalam berlalu lintas sejak usia dini, khususnya di kalangan pelajar Sekolah Dasar (SD). Hal ini dilakukan Total sebagai bentuk kontribusi kepada masyarakat.

"Kami ingin pelajar SD juga memegang peran penting sebagai agen perubahan untuk berlalu lintas yang lebih baik ke depannya dan dapat berimbas pada pengurangan jumlah kecelakaan di jalanan," kata Kristopher Kasidi, selaku VP Retail and Marketing di Jakarta, baru-baru ini.


Kegiatan kampanye edukasi bertajuk 'Saya Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas' itu melibatkan sekitar 82 anak dari SD Al Azhar Syifa Budi. Kegiatan ini memberikan wawasan mengenai rambu-rambu lalu lintas.

"Kami ingin mengedukasi masyarakat sejak usia dini tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Dengan menyasar usia dini kami pun ingin mengenalkan arti pentingnya keselamatan berlalu lintas mulai dari pelajar SD," ujar Kasidi.

Para pelajar SD diberi pemahaman praktis seputar keselamatan berlalu lintas mulai dari para menyeberang jalan yang benar dan aman, pentingnya menggunakan helm bila berkendara menggunakan sepeda motor, mengenal tentang rambu-rambu lalu lintas yang ada di jalan, hingga mengingatkan orangtua atau keluarga terdekat ketika berkendara agar berhenti jika melihat tanda lampu merah menyala.

"Kami harapkan nantinya mereka dapat menularkan kesadaran ini kepada orangtua, keluarga terdekat hingga lingkungan mereka," demikian Kasidi. [adc]
#KampanyeLaluLintasAnak-Anak
BERITA TERKAIT
PPLIPI Tingkatkan Solidaritas Antar Perempuan
Kacang Hijau dan Daun Adas Picu Produksi ASI
Museum Blanco Raih Penghargaan ISTA 2017 Kemenpar
Metode Pengobatan Kanker Ini Beri Harapan Baru
(Cheriatna, Pendiri PT Cheria Halal Holiday) Bisnis Wisata Halal Tak Pernah Sepi
Bolu Joeang, Oleh-oleh Ariel Tatum dan Dion Wiyoko
Kopi Jo, Sensasi Khas Ramuan Rempah yang Kaya Rasa

ke atas