EKONOMI

Selasa, 03 Oktober 2017 | 16:00 WIB

Pesan Sri Mulyani untuk Wisudawan PKN STAN 2017

M Fadil Djailani
Pesan Sri Mulyani untuk Wisudawan PKN STAN 2017
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan beberapa pesan kepada wisudawan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN pada Selasa (3/10/2017) di gedung Student Center (SC) PKN Bintaro, Tangerang Selatan.

Pesan pertama yang disampaikan adalah agar menjadikan ilmu yang didapat selama belajar di PKN STAN sebagai ladang amal untuk Indonesia. Indonesia butuh dibangun dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Ini adalah ladang amal dan pekerjaan Anda, kata Sri Mulyani seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (3/10/2017).


Pesan kedua Sri Mulyani, agar membuka diri terhadap perbedaan. "Saya ingin lulusan PKN STAN merupakan manusia-manusia yang mampu menghargai dan memahami perbedaan. Ajaklah bergaul dan berdiskusi mereka yang berbeda dengan kamu. Berbeda dari agamanya, rasnya, dan latar belakangnya, ungkap Sri Mulyani.

Sri Mulyani menekankan agar para lulusan PKN STAN 2017 bisa menjaga integritas diri untuk bekerja dengan baik dan penuh passion. "Jangan pernah menggadaikan integritas Anda. Jangan pernah mengkhianati nurani Anda sendiri. Selalu jujurlah pada diri kalian sendiri. Kemunafikan adalah musuh besar kalian. Lakukan semua pekerjaan dengan passion. Jangan pernah takut untuk berbuat baik," kata Sri Mulyani.

Bagian penutup, Sri Mulyani berpesan agar jangan pernah berhenti belajar dan mencintai Indonesia. "Jangan pernah berhenti belajar. Kamu tidak akan mampu memberikan dedikasi terbaik jika berhenti belajar juga jangan pernah menyerah dan jangan pernah lelah untuk mencintai Indonesia. Mulai hari ini, berjalanlah menjadi seorang pemimpin, menjadi pandu bagi Ibu Pertiwi, tutup Sri Mulyani. [fdl]
#MenkeuSMI #STAN #Wisudawan
BERITA TERKAIT
Ini Tujuan Perbaikan Skema Proyek Infrastruktur
Anggaran Jumbo untuk Bencana, SDM & Infrastruktur
Pemerintah Ingin Proyek LRT Tanpa Korupsi
Sri Mulyani Ingatkan Jangan Tergiur Bitcoin
Mulyani Jamin Defisit Anggaran 2017 Menclok 2,2%
DJKN Kemenkeu Terus Buru Aset 22 Penikmat BLBI
Anggaran Fokus Kegiatan Ecek-ecek, Jokowi Kecewa

ke atas