OLAHRAGA

Rabu, 04 Oktober 2017 | 13:52 WIB

NBA Ubah Format Pertandingan All-Star

Reza Adi Surya
NBA Ubah Format Pertandingan All-Star
(Foto: nba)


INILAHCOM, New York - NBA mengumumkan perubahan format pertandingan All-Star. Untuk All-Star musim ini, tak ada lagi pertandingan antara Tim Barat melawan Tim Timur.

Di bawah format baru, akan dipilih dua kapten tim yang menerima suara terbanyak dari fans. Nantinya, kedua kapten tim itu berhak memilih total 12 pemain untuk memperkuat tim.

Perbedaannya adalah, kapten dari wilayah barat boleh memilih pemain dari wilayah timur. Demikian juga sebaliknya. Sebagai contoh, andai LeBron James terpilih jadi kapten wilayah Timur, maka dia bisa saja satu tim dengan Stephan Curry (Golden State Warriors) dari wilayah Barat.


All-Star edisi ke-67 akan digelar di Staples Center, Senin (19/2/2018) pagi WIB atau Minggu (18/2/2018) waktu setempat.

"Saya senang dengan perkembangan yang dilakukan pemain dan liga untuk meningkatkan kualitas pertandingan NBA All-Star, dan ini merupakan prioritas utama kami semua," ujar Presiden Asosiasi Pemain NBA (NBPA), Chris Paul, yang juga merupakan pemain Houston Rockets, di laman resmi NBA.

"Kami sangat bersemangat tentang format baru NBA All-Star dan mengapresiasi keinginan kuat para pemain untuk mencoba sesuatu yang baru," timpal Presiden NBA, Byron Spruell.
#NBA #All-Star
BERITA TERKAIT
James Terancam Absen di Laga Reuni Melawan Irving
Thompson Ingin Warriors Tiru Bulls Zaman Jordan
Lakers Pensiunkan Dua Seragam Bryant Sekaligus
(Denmark Terbuka Super Series Premier 2017) Tontowi/Liliyana Berburu Gelar di Denmark
Marquez Belum Yakin Akan Jadi Juara
(Kejuaraan Dunia 2017) Tiga Tunggal Putri ke Babak Ketiga
(Belanda Terbuka GP 2017) Ganda Putri Raih Satu Gelar di Belanda

ke atas