NASIONAL

Rabu, 04 Oktober 2017 | 23:26 WIB

885 Polri/TNI Amankan Pilkades di Pasuruan

885 Polri/TNI Amankan Pilkades di Pasuruan
(Foto: beritajatim)
INILAHCOM, Pasuruan - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2017 serentak pada 7 Oktober 2017 akan dikawal oleh pasukan pengamanan gabungan dari kepolisian dan TNI. Hal ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.

Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono mengatakan, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 585 personel yang akan ditugaskan di semua TPS (Tempat Pemungutan Suara), yang tersebar di 46 desa di 20 kecamatan se-Kabupaten Pasuruan. Selain personel kepolisian, pengamanan Pilkades juga akan dibantu oleh 300 personel yang berasal dari Kodim 0819 Pasuruan dan Satpol PP Kabupaten Pasuruan.


"Jumlah personel yang dibackup langsung oleh Kota juga sebanyak 500 personel. Seluruhnya akan kami kerahkan pada saat pelaksanaan Pilkades, baik pada saat malam menjelang persiapan sampai dengan rekapitulasi penghitungan suara," ujar Raydian, Rabu (4/10/2017).

Saat disinggung tentang potensi kerawanan yang timbul pada saat rekapitulasi suara, Kapolres Raydian tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas wilayah masing-masing, utamanya para pendukung masing-masing calon kepala desa.

"Untuk itu kami minta kepada semua calon maupun pendukung kepala desa untuk sama-sama legowo dengan hasil apapun, karena pada intinya bukan memilih kepala desa saja, tapi mencari figur pemimpin yang akan membawa kemajuan bagi desa itu sendiri," tandasnya. [beritajatim]
#Pilkades
BERITA TERKAIT
Riza Shahab Curhat Soal Kasus Narkobanya
#AHYSabaBanten jadi Trending Topic
Kapolri Ancam Anggota yang Ikut Kampanye
Pemerintah akan Data Kembali Podes
Tak Miliki KTP, 4 Wanita di Bojonegoro Ditangkap
13 Anak WNI Dideportasi dari Malaysia
Sri Bintang Ogah Jawab Pertanyaan Penyidik

ke atas