BOLA

Jumat, 06 Oktober 2017 | 17:05 WIB

Ini Alasan Kaka Pernah Tolak Man City

Reza Adi Surya
Ini Alasan Kaka Pernah Tolak Man City
(Foto: football-italia)
INILAHCOM, Manchester - Kaka mengaku pernah menolak pinangan Manchester City, Januari 2009. Menurut pemain Orlando City tersebut, saat itu dia belum yakin dengan proyek The Citizens.

Kaka hampir bergabung dengan City di bursa transfer musim dingin Januari 2009. Semua detail mengenai nilai transfer dan gaji sudah disepakati.

Tapi, pada akhirnya Kaka menolak pindah ke City dan memilih bertahan bersama AC Milan meski pada akhir musim pemain asal Brasil itu tetap hengkang dari Milan ke Real Madrid.

"Negosiasi sudah berjalan sangat jauh. Sudah sampai di titik dimana semua angka dan detail sudah dibicarakan. Mereka menawarkan gaji tinggi, jauh lebih tinggi yang saya terima di Milan," kata Kaka, dikutip dari Football Italia.


"Saya berpikir seperti apa kehidupan nanti di Inggris, rutinitas di klub baru seperti apa, seberapa sulitnya untuk anak-anakk saya dan istri pindah rumah. Semua pikiran itu muncul di benak saya," tambahnya.

"Saya tak tahu City benar-benar tertarik mendatangkan saya sampai akhirnya mereka mengajukan tawaran resmi kepada Milan. Saya mengambil keputusan itu bukan waktu yang tepat pindah ke City dan alasan utamanya adalah ketidakpastian kepada mereka yang sedang membangun tim." katanya.

Menurut Kaka, proyek yang diungkapkan City tak mampu membuatnya yakin meninggalkan Milan. Saat itu dia merasa lebih ama tetap bertahan di San Siro.

"Saat itu saya belum mendapat kejelasan seperti apa skuad mereka nantinya dan saya tak yakin proyek mereka berhasil. Saya diminta meninggalkan salah satu klub bersejarah dan sukses di Eropa ke klub yang baru saja memulai proyek baru dimana saya sejatinya menjadi pemain besar pertama mereka. Lebih aman saya bertahan di Milan," tandasnya.
#Kaka #ManCity
BERITA TERKAIT
Catatan Menarik Usai Man City Kalahkan MU
Meme Kocak Lukaku Usai Bikin 2 Assist untuk City
Usai Kalahkan MU, City Samai Rekor Arsenal
MU Kalah dari City, Mou Sebut Wasit Penyebabnya
Man City Bungkam MU 2-1 di Old Trafford
Jadwal Pertandingan Derbi Manchester
Data dan Fakta Jelang Derbi Manchester

ke atas