PASAR MODAL

Sabtu, 07 Oktober 2017 | 13:45 WIB

Pasca Rebound, Harga Minyak Dunia Melorot

Pasca Rebound, Harga Minyak Dunia Melorot
(Foto: Ilustrasi)


INILAHCOM, New York - Harga minyak dunia anjlok pada perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB, 7/10/2017), karena kekhawatiran baru tentang kelebihan pasokan global.

Sehari sebelumnya (Kamis) harga minyak berbalik naik, atau rebound dengan kuat, setelah Raja Saudi Salman dan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow membahas perluasan partisipasi Rusia dalam sebuah kesepakatan untuk mengurangi produksi minyak mentah global.

Namun pada Jumat (6/10/2017), Rusia mengklarifikasi komentar di pasar minyak yang dibuat oleh Putin sebelumnya. Di mana, Putin mengatakan, tidak akan mengusulkan perpanjangan kesepakatan pemotongan produksi minyak global. Dia mengetahui bahwa itu adalah sebuah kemungkinan, demikian laporan Reuters.


Di bidang data, jumlah rig yang beroperasi di ladang-ladang minyak AS turun dua rig menjadi total 748 rig pada minggu ini, kata perusahaan jasa ladang minyak Baker Hughes dalam laporan mingguannya pada Jumat (6/10).

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman November, turun 1,50 dolar AS menetap di level US$49,29 per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan global, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Desember, kehilangan US$1,38 menjadi ditutup pada US$55,62 per barel di London ICE Futures Exchange. [tar]
#MinyakDunia #PresidenPutin #OPEC
BERITA TERKAIT
Galau Geopolitik Timteng Lambungkan Harga Minyak
Inilah Sentimen di Pasar Minyak Mentah
Dolar Naik Seiring Data Ekonomi AS
Dow Jones Coba Tembus Level 23.000 di Wall Street
Inilah Saham-saham Pilihan Rabu (18/10/2017)
PPRO Bangun Apartemen IKA Undip Rp216 M
Bos KIOS: Suspensi Pertanda Minat Investor Tinggi

ke atas