BOLA

Sabtu, 07 Oktober 2017 | 20:09 WIB

Ini yang Diharapkan dari Timnas U19 Jumpa Thailand

Arif Budiwinarto
Ini yang Diharapkan dari Timnas U19 Jumpa Thailand
Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Cikarang - Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, antusias menghadapi laga ujicoba kontra Thailand. Menurutnya, pertandingan seperti itu penting untuk mengukur kekuatan skuad.

Indonesia U-19 akan menjamu Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017) besok. Ini menjadi ujicoba kedua timnas U-19 dalam sepekan. Sebelumnya, Egy Maulana Vikri dkk menang 2-0 dari Kamboja.

Pertandingan tersebut merupakan bagian dari persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pada akhir Oktober. Indra Sjafri senang dengan adanya pertandingan tersebut karena bisa melihat perkembangan timnya.


Pertandingan ini menjadi catatan untuk peningkatan tim kami, agar bagaimana nanti di kualifikasi Piala Asia kami bisa lakukan yang terbaik," ujar Indra di Cikarang, Bekasi, Sabtu (7/10).

"Kami perlu banyak uji coba, pertandingan, juga drama di dalamnya sebagai pengalaman. Bagaimana pemain-pemain kami bisa tidak keluar dari kesulitan itu. Memang perlu kesabaran, tapi sebagai tim pelatih kami sudah evaluasi dan ingatkan pemain," dia melanjutkan.

Lebih lanjut, Indra mengatakan masih memungkin melakukan perombakan tim karena para pemain yang ada saat ini posisinya belum aman. Dia menerapkan sistem promosi-degradasi sampai akhir tahun ini.

"Mengenai promosi degradasi, itulah kerja pelatih usia muda. Kalau dicermati dari awal, kami rotasi pemain terus, tidak ada pemain yang jaminan masuk starting XI, karena kami pikirkan investasi pemain masa depan. Kami banyak pemain, lebih banyak dari negara lain di ASEAN," tutur Indra.
#IndonesiaU-19 #IndraSjafri
BERITA TERKAIT
Egy Perlu Tingkatkan Level Kompetisinya
Bhayangkara Ditaklukkan PSM di Kandang
Kane Berencana Bingkai Jersey Pemberian Ronaldo
Arsenal Tak Takut Intimidasi di Kandang Red Star
Beban Berat di Pundak Montella
Kiper PSG Ingin Terus Raih Clean Sheet
Mitra Kukar Tundukkan Semen Padang 2-1

ke atas