OLAHRAGA

Minggu, 08 Oktober 2017 | 05:08 WIB

Thompson Ingin Warriors Tiru Bulls Zaman Jordan

Andre Syamsurizal
Thompson Ingin Warriors Tiru Bulls Zaman Jordan
(Foto: gettyimages)


INILAHCOM, Oakland - Guard Golden State Warriors, Klay Thompson masih haus gelar juara NBA. Dia ingin meniru Michael Jordan yang berhasil meraih enam gelar juara bersama Chicago Bulls di dekade '90an.

Warriors akan memulai musim 2017-18 kembali dengan status juara bertahan. Tanpa perubahan besar dalam timnya, tim yang bermarkas di Oakland, California masih diunggulkan untuk menjadi juara di musim ini.

Thompson memiliki target tersendiri memasuki musim ketujuhnya bersama Warriors. Ia ingin membuat timnya menjuarai banyak gelar seperti yang dilakukan Bulls di era Jordan.


"Enam gelar juara dalam delapan tahun? Saya rasa kami masih sepertiga langkah untuk mengikuti mereka," ujar Thompson, dikutip dari ESPN.

"Mengikuti pencapaian mereka masih perlu perjuangan besar. Tetapi kami melihat dukungan dari para suporter sama seperti yang Bulls era Jordan dapatkan dahulu," sambung Thompson.

"Dahulu setiap Bulls bermain, itu merupakan pertandingan yang wajib ditonton. Sekarang kami merasa sudah berada dalam level tersebut," pungkas pemain 27 tahun.

Pada dekade 1990an Jordan membawa Bulls juara NBA enam kali dalam delapan musim. Sementara saat ini Warriors baru menjuarai dua gelar dari tiga penampilan final terakhir.
#NBA #Warriors #KlayThompson #Bulls #Jordan
BERITA TERKAIT
Juara Bertahan Kembali Tumbang
(NBA) Warriors Raih Kemenangan Perdana Musim 2017-18
Triple-Double Westbrook Bawa Thunder Bekuk Knicks
Usai Warriors, Giliran Kings Jadi Korban Rockets
James Terancam Absen di Laga Reuni Melawan Irving
(Denmark Terbuka Super Series Premier 2017) Marcus/Kevin Takluk di Partai Puncak
(Kejuaraan Dunia Junior 2017) Raih Medali Emas, Ini Kata Rinov/Pitha

ke atas