DUNIA

Minggu, 08 Oktober 2017 | 17:11 WIB

Serangan Udara Rusia, 120 Militan ISIS Tewas

Binar MP
Serangan Udara Rusia, 120 Militan ISIS Tewas
(Foto: istimewa)



INILAHCOM, Moskow - Sedikitnya 120 anggota militan ISIS dan lebih dari 60 tentara asing bayaran di Suriah tewas dalam serangkaian serangan udara yang dilancarkan Rusia selama 24 jam terakhir, kata Kementerian Pertahanan Rusia, Sabtu (7/10/2017).

"Serangan udara Rusia itu menghancurkan satu benteng kuat ISIS di kota Albu Kamal di dekat perbatasan Suriah-Irak. Sebanyak 40 milisi dari Tajikistan dan Irak tewas dalam serangan tersebut," kata juru bicara kementerian, Igor Konashenkov dalam pernyataan.


Jet-jet Rusia membombardir sebuah pos komando ISIS, melenyapkan sekitar 80 milisi di kota Mayadeen di provinsi Der al-Zour, yang merupakan salah satu kota tumpuan terakhir kelompok teroris itu di Suriah.

Di Lembah Eufrat di selatan Deir al-Zour, angkatan udara Rusia menewaskan lebih dari 60 tentara asing bayaran dari Persemakmuran Negara-negara Merdeka, Tunisia dan Mesir.

Sebagai tambahan, Konashenkov juta membenarkan bahwa tiga komandan ISIS, termasuk pemimpin senior Abu Omar al-Shishani, tewas dalam serangan Rusia baru-baru ini di Suriah, demikian laporan Xinhua.
#suriah #Rusia
BERITA TERKAIT
Rusia Buka Lagi Jalur Laut ke Korea Utara
Putin Rilis Dekrit Agar Korut Tepati Resolusi PBB
Bom Bunuh Diri ISIS Tewaskan 50 Orang di Suriah
ISIS Klaim Pengeboman di Markas Polisi Damaskus
Bom Bunuh Diri di Damaskus 2 Polisi Tewas
Rusia Sumbang Ribuan Senjata AK ke Filipina
Kontes Ratu Kursi Roda Sejagat Digelar di Warsawa

ke atas