GAYA HIDUP

Minggu, 08 Oktober 2017 | 13:28 WIB

Asah Bakat Siswa Lewat Kreasi Seni dan Olah Raga

Aris Danu
Asah Bakat Siswa Lewat Kreasi Seni dan Olah Raga
(Foto: inilahcom)
INILAH.COM, Jakarta-Kegiatan seni dan olah raga di lingkungan sekolah dapat meningkatkan prestasi dan mengasah bakat siswa. Misi itu yang diusung SMA Negeri 32 Jakarta lewat kompetisi olahraga '32 Cup 2017'.

32 Cup 2017 yang mengusung tema AKSARA (Ajang Kreasi Seni dan Olahraga) melibatkan SMP/SMA/SMK se-Jabodetabek, yang diselenggarakan mulai tanggal 6 Oktober hingga 15 Oktober 2017. Kompetisi olahraga dan seni ini menyediakan hadiah sebesar Rp. 20.280.000.

Kompetisi seni dan olah raga ini menjadi sarana bagi generasi muda mencetak prestasi dan menyalurkan bakat di bidang olahraga dan seni.


"Untuk kedua kalinya penyelenggaraan 32 CUP ini, hanya dipertandingkan bola basket (putra/putri) dan futsal. Namun di tahun-tahun mendatang mungkin saja bisa bertambah secara sedikit demi sedikit. Apalagi di lingkungan internal siswa SMA 32 ada yang sudah mencatat prestasi 'rookie' ataupun tunas muda berbakat di cabor pencak silat, softball, menembak,sepak takraw, bridge, hingga polo air," kata Sugiyanti, Kepala Sekolah SMA Negeri 32 Jakarta dalam keterangannya, Jumat (7/10/2017).

Menariknya, kegiatan ini menghadirkan wasit-wasit yang memiliki lisensi dari Perbasi dan Federasi Futsal Indonesia.

Lebih lanjut Sugiyanti menambahkan, kegiatan ini untuk memberi wadah karena tidak semua siswa menguasai kecerdasan dan keterampilan yang sama di bidang akademik. Untuk itu, siswa yang punya potensi di sektor olahraga dan kesenian (non-akademik) pun bisa mengembangkan potensi sesuai bakat mereka.

"Maka dari itu kami menyetujui penyelenggaraan 32 Cup untuk kedua kalinya ini dengan ikut memberi dukungan pada para siswa supaya ramai-ramai pula meningkatkan kemampuan non-akademiknya," kata Sugiyanti. [adc]
#32Cup2017 #SMA32Jakarta
BERITA TERKAIT
Prudential Indonesia Gandeng Premier Hospital
Dorong Vaksin HPV Sebagai Program Vaksin Nasional
Kebiasaan Makan Tidak Sehat Pengaruh dari Iklan?
Minuman Berenergi Tidak Lebih Baik dari Soda?
Menyusui Dapat Turunkan Risiko Diabetes dan Kanker
Cegah Kanker Serviks dengan Vaksin HPV
Wisata di Jogja yang Bikin Pelancong Kesengsem

ke atas