OLAHRAGA

Minggu, 08 Oktober 2017 | 18:26 WIB

Hamilton Belum Mau Bicara Juara Dunia

Reza Adi Surya
Hamilton Belum Mau Bicara Juara Dunia
(Foto: autosport)
INILAHCOM, Suzuka - Kemenangan Lewis Hamilton di GP Jepang membuatnya semakin dekat dengan gelar juara dunia. Tapi, Hamilton tak ingin terlena dan menyebut masih ada 100 poin yang diperebutkan.

Hamilton menyentuh garis finis pertama di GP Jepang, Minggu (8/10/2017). Dia mengalahkan dua pebalap Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo yang harus puas di posisi dua dan tiga.

Dengan kemenangan ini, Hamilton unggul 59 poin dari Vettel di klasemen pebalap. Apes bagi Vettel, mobilnya mengalami masalah di lap ketiga dan tak bisa melanjutkan balapan.


Dengan menyisakan empat seri lagi di AS (Austin), Meksiko, Brasil, dan Abu Dhabi, Hamilton berpeluang besar merebut gelar juara dunia. Bahkan, pebalap asal Inggris bisa menjadi juara andai menang di GP AS dua pekan mendatang sementara Vettel gagal finis di posisi lima besar.

"Luar biasa jika melihat posisi kami saat ini. Saya sebenarnya sangat bersemangat ingin bersaing dengan Seb (Vettel) di sini, seperti balapan terakhir kemarin, tapi sayangnya dia kurang beruntung," kata Hamilton, dikutip dari Autosport.

"Di F1 saat ini, yang penting soal realibilitas keseluruhan penampilan, bukan hanya kecepatan di lintasan. Tim menunjukkan itu dalam bertahun-tahun dan kini kami tampil solid. Kami unggul soal itu, jadi terima kasih pada semua di pabrikan yang menyediakan saya mobil dimana saya bisa menunjukkan kemampuan." tambahnya.

"Perjalanan masih panjang, masih ada 100 poin tersedia. Apapun bisa terjadi dalam hidup dan semoga saya bisa mempertahankan penampilan seperti ini," tandasnya.
#GPJepang #Hamilton
BERITA TERKAIT
(Australia Terbuka 2018) Federer dan Djokovic Lanjut ke Babak Empat
(Malaysia Masters 2018) Hafiz/Gloria Gagal ke Final
(Malaysia Masters 2018) Fajar/Rian Maju ke Final Malaysia Masters
(Australia Terbuka 2018) Thiem Menang, Zverev Gugur
(Australia Terbuka 2018) Halep Lolos ke Babak Keempat
Lakers Menang Tanpa Ball dan Ingram
SOKI Berencana Menggelar Popenas

ke atas