OLAHRAGA

Minggu, 08 Oktober 2017 | 18:50 WIB
(GP Jepang)

Vettel Kecewa, tapi Belum Menyerah

Reza Adi Surya
Vettel Kecewa, tapi Belum Menyerah
(Foto: autosport)
INILAHCOM, Suzuka - Sebastian Vettel mengaku kecewa karena tak bisa melanjutkan balapan di GP Jepang. Meski demikian, pebalap Ferrari tersebut belum menyerah dalam persaingan merebut gelar juara dunia.

Upaya Vettel bersaing dengan Lewis Hamilton meraih gelar juara dunia semakin berat setelah gagal melanjutkan balapan di GP Jepang, Minggu (8/10/2017).

Mobil Vettel mengalami masalah dan harus meninggalkan balapan di lap ketiga. Peluang menjadi juara semakin berat setelah Hamilton berhasil memenangi GP Jepang. saat itu Hamilton unggul 59 poin dengan menyisakan empat seri lagi.

Hamilton bisa saja menjadi juara dunia dua pekan mendatang di GP Amerika Serikat (Austin) andai pebalap asal Inggris itu menjadi pemenang dan Vettel gagal finis di posisi lima besar.


Bagi Vettel, ini merupakan kedua kalinya tak bisa melanjutkan balapan dari tiga seri terakhir. Hal serupa terjadi di Singapura.

"Wajar jika Anda bersifat kritis, apalagi jika sesuatu tak berjalan sesuai rencana. Jadi ini bagian dari pekerjaan kami. Sejauh ini kami melakukan pekerjaan denga bagus," ujar Vettel, dikutip dari Autosport.

"Sangat disayangkan dalam dua balapan terakhir kami mengalami masalah realibilitas, tapi Anda tahu, terkadang memang seperti itu. Tentu saja menyakitkan dan kami semua kecewa. Tapi kami harus bangkit, istirahat, kemudian melanjutkan empat seri tersisa dan lihat apa yang terjadi," katanya.

"Kami masih punya pelunag, tapi memang tidak seperti yang kami inginkan. Secara keseluruhan tim dalam arah yang bagus dan kami terus berkembang dari balapan ke balapan," tandasnya.
#GPJepang #Vettel
BERITA TERKAIT
Vettel Ukir Rekor Pole Position di GP Bahrain
(Playoff Srikandi Cup) Lolos ke Final, Merpati Bali Tantang Fever Lagi
(Playoff Srikandi Cup) Surabaya Fever Maju ke Partai Puncak
(Game 2 Playoff NBA 2018) James Ukir 46 Poin, Cavaliers Hantam Pacers
DKI Juara Umum Festival Akuatik Indonesia 2018
Presiden Sindir Lemahnya Promosi Asian Games 2018
Pemerintah Dukung Gelaran MotoGP 2020 di Indonesia

ke atas