PASAR MODAL

Rabu, 11 Oktober 2017 | 01:08 WIB

RHB Sekuritas Tangani Aksi IPO Senilai Rp1,5 T

Monica Wareza
RHB Sekuritas Tangani Aksi IPO Senilai Rp1,5 T
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - RHB Sekuritas Indonesia tengah menangani satu perusahaan yang siap untuk melepaskan sahamnya ke publik pada Desember ini dengan besaran dana yang diincar senilai Rp1,5 triliun.

Presiden Direktur RHB Sekuritas Indonesia, Chan Kong Ming mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan perusahaan ini untuk bisa melantai di bursa akhir tahun ini, namun ia tak mau menyebutkan nama perusahaannya. "Satu lagi di akhir tahun sekitar bulan Desember, saya belum bisa kasih tahu perusahaan apa," kata Ming di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (10/10/2017).


Sementara itu, sepanjang tahun ini RHB Sekuritas Indonesia sudah berhasil menangani dua perusahaan untuk melantai di Bursa Efek Indonesia. Kedua perusahaan tersebut adalah PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) dengan raihan dana sebesar Rp210 miliar dan PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) dengan dana perolehan sebesar Rp331,57 miliar.

Adapun untuk tahun 2018 mendatang, Ming mengakui masih akan menangani empat perusahaan lagi untuk melantai di BEI. Keempat perusahaan tersebut bergerak di sektor konstruksi dan konsumer. "Sektor konstruksi, konsumer, makanan. Fund raising per emiten kurang lebih Rp500 miliar- Rp1 triliun," kata dia. [hid]
#IPO2017
BERITA TERKAIT
Panca Budi Idaman Bangun Pabrik Baru di 2018
IPO, Dwi Guna Siap Bayar Utang
BEI: Gojek Bilang Sih Niat IPO
Ini Cerita BCA Nikmati Jadi Emiten BEI
PT Moratelindo Bidik IPO di 2019
Penjatahan Saham IPO Bakal Diatur
PT Pelita Samudera Beli Satu Unit Kapal Usai IPO

ke atas