OLAHRAGA

Rabu, 11 Oktober 2017 | 01:57 WIB

Blak-blakan, Ganda Putri Denmark Mengaku Lesbian

Reza Adi Surya
Blak-blakan, Ganda Putri Denmark Mengaku Lesbian
(Foto: thelocal)
INILAHCOM, Copenhagen - Ganda putri andalan Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen mengaku sebagai pasangan lesbian atau penyuka sesama jenis. Keduanya sudah menjalin hubungan sejak 2009.

Juhl/Pedersen adalah ganda putri terbaik yang dimiliki Denmark saat ini. Keduanya berhasil memenangkan Kejuaraan Eropa empat kali (2012, 2014, 2016, 2017) dan mampu meraih medali perak di Kejuaraan Dunia 2015 yang dihelat di Jakarta, Indonesia. Saat ini, Juhl/Pedersen duduk di peringkat empat BWF.

Dalam sebuah wawancara bersama TV2 dalam acara Go morgen Danmark, Juhl/Pedersen membeberkan sudah menjalin hubungan sejak delapan tahun terakhir. Mereka merahasiakan hubungan tersebut dengan beberapa alasan.

"Alasan pertama adalah Christinna dan saya ingin dikenal dari penghargaan di bidang olahraga, bukan sebagai pasangan. Kami sudah dikenal di dunia olahraga dan merasa ini waktu yang tepat untuk mengatakan ke publik," ujar Juhl, dikutip dari The Local.

Alasan kedua Juhl/Pedersen merahasiakan hubungannya adalah karena masalah keamanan, karena ada beberapa negara yang mempermasalahkan hubungan sejenis sementara Juhl/Pedersen harus ke negara tersebut untuk bertanding di sebuah turnamen.

"Itu sebabnya kami membuat keputusan tak membicarakan masalah ini sebelum benar-benar siap. Kami harus siap tak mengikuti turnamen di beberapa negara," tambah Juhl.


Sementara itu, Pedersen berharap dengan pengakuan ini semua orang tak menganggap dirinya dan Juhl berbeda. Pemain yang juga tampil di nomor ganda campuran bersama Joachim Fischer Nielsen itu sadar hubungannya dengan Juhl pasti menimbulkan pro dan kontra.

"Kami tak tahu apa yang akan terjadi dengan kami selanjutnya, tapi kami yakin dan berharap semua orang masih memandang kami sebagai pebulutangkis seperti sebelumnya. Hal terburuk yang mungkin kami alami adalah menerima ancaman kematian," timpal Pedersen.

"Jika itu terjadi, kami akan mempertimbangkan matang-matang sebelum mengikuti turnamen. Kami sudah mencapai titik puncak dalam karier. Jika terpaksa harus absen di beberapa turnamen, kami akan melakukannya," tambah Pedersen.

Hubungan Juhl dan Pedersen terjadi di 2009 atau satu tahun sebelum keduanya dipasangkan sebagai ganda putri. Baik Juhl dan Pedersen sebelumnya tak pernah dipasangkan dengan sesama jenis. Pedersen berpasangan dengan Fischer, sementara Juhl dengan Thomas Laybourn.

"Saya pikir salah satu alasan kami tampil bagus sebagai ganda putri adalah karena kami juga merupakan pasangan (kekasih). Kami saling mencintai dan juga senang main bersama di lapangan. Kesenangan yang pasti diketahui semua orang ketika kami main di lapangan bukanlah hal yang dibuat-buat," ungkap Pedersen.

"Kami merasa menjalin hubungan dan juga bermain bersama di lapangan adalah hal yang bagus. Pada akhirnya, kami hanya dua wanita yang berpikir main bulutangkis sangat menyenangkan," tandasnya.
#Pedersen #Juhl
BERITA TERKAIT
(Super Series Finals 2017) Praveen/Debby Kembali Telan Kekalahan
(Super Series Finals 2017) Komentar Kevin/Marcus Usai Dikalahkan Wakil Jepang
(Super Series Finals 2017) Lolos ke Semifinal, Ini Tanggapan Tontowi/Liliyana
(Super Series Finals 2017) Kevin/Marcus Dikalahkan Wakil Jepang
(Super Series Finals 2017) Tontowi/Liliyana Menangkan Laga Kedua
Rockets Lanjutkan Tren Kemenangan Beruntun
(Turnamen Golf Indonesian Masters 2017) Rinaldi Peringkat 13, George Melempem

ke atas