TEKNOLOGI

Kamis, 12 Oktober 2017 | 11:11 WIB

Bos Apple: Ilmu Koding Lebih Utama daripada Bahasa

Ibnu Naufal
Bos Apple: Ilmu Koding Lebih Utama daripada Bahasa
(Foto: 9to5Mac)
INILAHCOM, Paris - Di era yang serba digital ini, kita dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif, terutama untuk menghadapi persaingan dunia luar.

Terlebih dengan belajar pemrograman sejak dini, bahkan baru-baru ini CEO Apple Tim Cook seperti dikutip dalam sebuah wawancara dengan Kobini (via 9to5Mac) bahwa ia percaya bahwa belajar kode bisa lebih penting daripada belajar bahasa Inggris.

Belajar coding lebih penting karena bahasa pemrograman disebutkan adalah satu-satunya cara untuk mengekspresikan diri ke lebih dari 7 miliar orang yang ada di dunia.


Oleh karena itu, mereka menciptakan Swift, bahasa pemrograman yang mudah dipelajari seperti halnya produk-produk Apple yang mudah digunakan.

Komentar Cook dibuat saat turnya di Prancis, di mana dia menyarankan agar belajar kode memungkinkan seorang pelajar Prancis muda bisa mencapai seluruh dunia.

Dia juga menekankan bahwa dia tidak berpikir belajar bahasa Inggris tidak penting, tapi dia yakin belajar untuk kode harus dijadikan persyaratan di sekolah-sekolah di seluruh dunia.

#Tim #Cook #Apple
BERITA TERKAIT
iPhone X Lebih Laris Ketimbang iPhone 8
Apple Kembali Tunjuk Jony Ive Jadi Kepala Desain
Apple Resmi Akuisisi Shazam
Apple Bakal Akuisisi Aplikasi Tebak Lagu Shazam
Apple Bakal Luncurkan iPhone dengan Bodi Logam
Apple Menang Lawan Xiaomi di Pengadilan Uni Eropa
Tingkat Adopsi iOS 11 Capai 59 Persen

ke atas