HIBURAN

Rabu, 11 Oktober 2017 | 11:45 WIB

100 Keyboardis Dukung Pembuatan RPTRA di Indonesia

Aris Danu
100 Keyboardis Dukung Pembuatan RPTRA di Indonesia
(Foto: Inilahcom/Aris DC)


INILAH.COM, Jakarta-Sebanyak 100 Keyboardis turut memeriahkan peresmian 100 RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) oleh Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017).

"Kami ingin kedepannya RPTRA enggak cuma di Jakarta dan RPTRA DKI jangan hanya 100 kalau bisa ditambahin lagi. Karena terlalu banyak mall dan tempat bermain anak kurang," kata Teffy Mayne salah satu penggagas 100 Keyboardis di sela-sela acara.

Hal senada diungkapkan oleh Iwang Noorsaid, mewakili para Keyboardis ia menyatakan dukungannya terhadap pemerintah dalam membuat RPTRA untuk generasi yang lebih baik.

"Kita 100 keyboardis sangat mendukung pemerintah untuk membuat RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak)
yang dibentuk DKI. Kami di sini dari musik berbagai macam genre dan generasi. Kami juga berterima kasih, dengan kesempatan ini kami keyboardis bisa main di Monas karena kami jarang main di sini," papar Iwang.


Pada kesempatan itu 100 Keyboardis membawakan sejumlah lagu khas Ibu Kota, seperti Kicir-Kicir, Lenggok Jakarta, Bus Kota, Ondel-ondel, dan Rumah Kita.

"Lagu-lagunya yang berkaitan dengan Jakarta. Sudah sampai manakah kota Jakarta kita sekarang?," sambung Andy Ayunir.

"Lagu Ondel-Ondel yang biasanya dibawain pakai musik gambang kromong, kami bawakan secara elektronik dan akan sangat berbeda," imbuhnya.

Konser 100 Keyboardis juga menyuguhkan penampilan spesial dari musisi kenamaan Indra Lesmana. Personel band legendaris Krakatau itu tampil membawakan lagu Jali-jali dalam versi jazz.

"Ini kan berhubungan dengan Jakarta, kita bawakan lagu Lali-jali secara Jazz. Itu saya kasih nama Jali Bob," ucap Indra. [adc]
#100Keyboardis #RPTRA
BERITA TERKAIT
Intip Kiat Yuanita Christiani Tangkal Kolesterol
Krakatau Reunion Magnet Penutup BoyJazz Festival
Noura Deg-degan Pegang Senpi Berpeluru Timah Panas
Titi Kamal Siapkan Nama Anak Kedua
Glenn Fredly Soroti Kinerja Presiden Jokowi
Yockie Suryo Prayogo Minta Didoakan Segera Sembuh
Risty Tagor Anti Curhat di Sosmed

ke atas