OLAHRAGA

Rabu, 11 Oktober 2017 | 11:39 WIB
(Sunrise BWF World Junior Championships 2017)

Kandaskan Spanyol, Indonesia ke Perempatfinal

Andre Syamsurizal
Kandaskan Spanyol, Indonesia ke Perempatfinal
(Foto: PBSI)
INILAHCOM, Yogyakarta - Tim bulu tangkis junior Indonesia berhasil lolos ke babak perempat final Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017. Indonesia mengalahkan Spanyol dan menjadi juara grup H.

Spanyol berhasil diatasi oleh para pemain muda Indonesia, Rabu (11/10/2017). Indonesia berhasil menang dengan skor 3-0.

Indonesia terlebih dahulu unggul lewat kemenangan Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di partai ganda putra. Keduanya mengalahkan Jose Molares/Alvaro Vazquez dengan perolehan skor 21-12 dan 21-14.

Aurum Oktavia Winata memenangkan pertandingan tunggal putri melawan Sara Penalaver Pereira. Dua game langsung dimenangkan Aurum dengan skor 21-12 dan 21-14.


Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Spanyol. Ia memenangkan pertandingan tunggal putra melawan Alex Alcala Dominguez dengan skor 21-13 dan 21-11.

Saya mainnya tidak seperti saat lawan Brazil kemarin. Feelingnya kurang enak dan saya juga banyak buru-buru. Mungkin faktor angin dan tegang juga. Saya ingin memberi kemenangan buat tim, jadi agak tegang sedikit. Tapi sebenarnya Spanyol juga saya lihat kurang bagus mainnya, ungkap Gatjra usai pertandingan.

Temponya dia tinggi terus dan bola atasnya tajam terus. Awalawal poin saya belum tahu, jadi sempat didikte terus oleh lawan, lanjut Gatjra.

Kalau beban pasti ada. Tapi pelatih menyuruh saya untuk main lepas saja. Saya juga sempat melihat video mainnya dengan pelatih, tandasnya.
#BuluTangkis
BERITA TERKAIT
(Playoff Srikandi Cup) Lolos ke Final, Merpati Bali Tantang Fever Lagi
(Playoff Srikandi Cup) Surabaya Fever Maju ke Partai Puncak
(Game 2 Playoff NBA 2018) James Ukir 46 Poin, Cavaliers Hantam Pacers
DKI Juara Umum Festival Akuatik Indonesia 2018
Presiden Sindir Lemahnya Promosi Asian Games 2018
Pemerintah Dukung Gelaran MotoGP 2020 di Indonesia
(Playoff Srikandi Cup) Hantam GMC, Merpati Bali Maju ke Semifinal

ke atas