TEKNOLOGI

Kamis, 12 Oktober 2017 | 10:10 WIB

Galaxy S9 Bakal yang Pertama Pakai Snapdragon 845

Ibnu Naufal
Galaxy S9 Bakal yang Pertama Pakai Snapdragon 845
(Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Moskow - Tahun depan flagship generasi berikutnya dari Samsung, yakni Galaxy S9 dan Galaxy S9+, akan menjadi perangkat pertama yang tiba dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845. Hal tersebut dikondirmasi menurut sebuah tweet dari leaker ternama Rusia Eldar Murtazin.

Android Headline menyebut bahwa dua perangkat baru Samsung mendatang, Galaxy S9 dan Galaxy S9+, akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang dikhususkan untuk pasar Amerika Serikat.

Tentu saja, untuk pasar lainnya, kedua perangkat tersebut akan menggunakan chipset Exynos yang mampu menandingi performa dari Snapdragon 845.


Kabar ini sendiri juga bukan kabar baru, mengingat di tahun sebelumnya Samsung juga telah membeli seluruh Snapdragon 835 untuk digunakan di lini Galaxy S8 miliknya, di mana hal ini memaksa LG untuk menggunakan Snapdragon 821 untuk perangkat G6 miliknya.

Kabar yang sama juga menyebutkan bahwa duo Galaxy S9 itu akan diluncurkan sebulan lebih cepat dari perkiraan awal, di mana para peminat kemungkinan besar bisa mendapatkannya di toko mulai bulan Maret tahun depan nantinya.

Sementara untuk pengumuman perdana mengenai perangkat baru Samsung ini akan diumumkan pada MWC tahun depan yang jatuh di bulan Februari mendatang.
#Samsung #GalaxyS9
BERITA TERKAIT
Samsung Luncurkan Bixby Versi 2.0 Besok?
Samsung Kembangkan Teknologi 'Sensor Lingkungan'
Galaxy Note 9 Punya Sensor Sidik Jari di Layar?
Duo Samsung Galaxy S9 Sudah Borong Snadragon 845
Smartphone Layar Lipat Samsung Diproduksi Terbatas
Samsung Luncurkan Headset VR HMD Odyssey
Samsung Galaxy S8 Peroleh Android Oreo Versi Beta

ke atas